Polresta Bogor Kota Ringkus Pencuri Dengan Modus Gembos Ban

kabar17.com – Sat Reskrim Polresta Bogor Kota mengungkap kasus pencurian dengan modus gembos ban di jalan Pangrango Kota Bogor beberapa hari lalu. Dari ketiga pelaku, dua pelaku berhasil ditangkap sedangkan satu orang berhasil kabur yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)

“Saat Korban mengambil uang di bank sudah di ikuti oleh tersangka yang sebelumnya ban mobil korban sudah di letakan paku oleh tersangka. Saat ban mobilnya gembos dan korban mengganti ban, tersangka langsung mengambil tas korban yang berisi uang sebesar Rp.500 juta,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser di Mako Polresta Bogor Kota Jalan, Kapten Muslihat, Kota Bogor, Kamis (31/1/19).

Hendri menuturkan bahwa pelaku tersebut mencari sasaran di sekitar bank, terutama di akhir bulan. “Bukan berarti pelaku mengetahui korban tetapi memang pelaku mencari sasaran di sekitar bank terutama di akhir bulan, biasanya perusahaan mulai penggajian,” ucapnya.

Hendri menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati terhadap kejahatan seperti curanmor, jambret dan kejahatan lainnya.

“Untuk mengantisipasi pelaku curanmor agar pemilik kendaraan jangan lupa menggunakan kunci ganda, kalau pemilik rumah atau kios di intensifkan lagi sistim keamanan lingkungannya dan kalau pelaku jambret agar lebih hati-hati makanya kepolisian juga meningkatkan patroli dan meningkatkan operasi untuk mengantisipasi kejahatan,” jelasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*