PMII Minta Usut Tuntas Penembak Mahasiswa di Kendari

kabar17.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Bogor melakukan aksi solidaritas dan doa bersama di depan Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Rabu (2/10/19) Sore.

Sebelum menggelar aksi di depan Mako Polresta Bogor Kota mahasiswa PMII melakukan longmarch dari jalan Ir. H Djuanda dengan membawa spanduk bertuliskan Polisi duri demokrasi. Dalam aksinya tersebut PMII menuntut kepolisian mengusut tuntas pelaku penembakan mahasiswa di Kendari, transparansi prosedur hukum yang di tempuh dalam penindakan oknum penembakan, tindak tegas aparatur kepolisian yang bertindak refresif dan memuntuk Polri untuk tidak bertindak refrensif dalam pengamanan aksi mahasiswa.

Ketua Cabang PMII Kota Bogor Muhammad Hamzah mengatakan aksi mahasiswa PMII ini untuk menuntut tindakan reprensif kepolisian saat mengamankan aksi mahasiswa. Pihaknya juga menginginkan adanya pembuktian siapa pelaku yang yang melakukan penembakan pada aksi mahasiswa di Kendari. “Sampai saat ini kita belum mengetahui siapa orang yang menembak sahabat kita dari Kendari itu,” kata Hamzah.

Ia pun berharap bahwa pihak kepolisian tidak semena mena dalam mengamankan aksi mahasiswa. “Polisi itu seharusnya menjadi keamanan bagi mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasi, karena kami tahu bahwa menyatakan sikap di depan publik suatu ketentuan yang sudah di undang undangkan,” jelasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*