PLN UP3 Bogor Gelar Apel Pasukan Peralatan Untuk Siaga Lebaran

kabar17.com – Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor menggelar apel pasukan peralatan untuk kesiapan menjelang hari raya idul Fitri di halaman kantor PLN UP3 Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (28/5/19).

Manager bagian jaringan PLN UP3 Bogor Nurhidayanto Nugroho mengatakan, kegiatan gelar pasukan peralatan ini merupakan kegiatan rutin per triwulan. Kegiatan ini juga kegiatan triwulan ke dua dan momentumnya kesiapan bulan Ramadan serta hari raya Idul Fitri.

“Jadi, sebenarnya kegiatan rutin hari ini kita pastikan kesiapan khususnya untuk melayani masyarakat pelayanan tehnik dari sisi peralatan, personel berikut backup suplay kita pastikan siap,” katanya.

Apel pasukan peralatan ini, lanjutnya melibatkan 300 personel. Untuk posko siaga terbagi menjadi 7 posko khusus untuk masing masing unit ULP tapi di backup oleh 11 kantor yang tersebar di seluruh wilayah UP3 Bogor.

“PLN UP3 Bogor ada 6 wilayah yakni Jasinga, Leuwiliang, Cipayung, Bogor Barat, Bogor Timur, Bogor kota ada lagi satu khusus untuk pelanggan potensial yaitu unit prima Pakuan,” ujarnya.

UP3 Bogor juga melakukan siaga lebaran mulai dari H -7 sampai H+7, jadi untuk kesiagaan ini preventifnya adalah pemeliharaan dan investigasi tanpa padam karena kalau di sisi siaga tidak di ijinkan untuk pemeliharaan perencana dengan pemadaman.

“Bogor ini selain penyuplay ibu kota juga tujuan orang mudik jadi seperti sebelumnya adalah melayani Masyarakat khusunya pada saat liburan agar Masyarakat bisa memanfaatkan listrik dengan handal dan tanpa terkendala dan juga ibadah tidak terganggu pada saat solat idul Fitri,” jelasnya.

Ia menambahkan, PLN menyediakan alat ukur dalam dua kategori alat di pelayanan tehnik, pertama pelayanan kehandalan yakni tim PLN keliling untuk melayani masyarakat dari rumah ke rumah. Jika ada gangguan peralatan itu untuk perbaikan kolektif apabila ada komplain atau keluhan dari masyarakat.

“Kedua dari sisi kategori pemeliharaan untuk menebang pohon dan peralatan peralatan tehnik lainnya khususnya untuk pekerjaan pelayanan,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*