Permintaan Sewa Mobil Meningkat Menjelang Idul Fitri

kabar17.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, jasa penyewaan mobil atau rental mobil mengalami peningkatan permintaan sebagai moda transportasi warga yang ingin melakukan mudik ke kampung halamannya. Salah satu pengusaha rental mobil Rizky Maju Jaya Rent Car, Sally mengatakan, tahun ini, permintaan sewa mobil mendekati lebaran cukup tinggi. Hal itu, dilihat sampai dengan hari ini, seluruh mobil yang ia sewakan sudah habis dipesan.

“Untuk harga sewa mobil pada hari biasa seharga Rp 300 sampai 400 ribu per hari. Namun, karena meningkatnya pesanan jelang Idul Fitri, harga sewa naik sebesar Rp 700 hingga 800 ribu per hari,” kata Sally saat ditemui di kediamannya di kawasan Harmony 2, Bogor Nirwana Residence, Kota bogor, Senin (3/6/2019).

Meski banyaknya permintaan sewa, dirinya tetap berhati-hati dan waspada dengan tindak kejahatan yang selalu mengincar rental-rental mobil. Ia pun lebih selektif dalam memilih konsumen yang akan menyewa mobilnya.

“Peminjaman sewa mobil diperketat dengan meminta sejumlah bukti dokumen diantaranya, KTP, KK, alamat rumah untuk di survey dan membayar Down Payment (DP) 50 persen dari harga sewa. Demi keamanan dan kenyamanan, mobil yang akan dipakai dipastikan kesehatannya termasuk dipasang 2 GPS untuk mengantisipasi tindak pencurian mobil,” ungkapnya. (*/d)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*