Penjual Sabu Ditangkap Tangan di Rumahnya

kabar17.com – Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu pada Kamis (30/8/2018). Pelaku diketahui berinisial NH (29) tahun, asal Kp Indah Sari Rt. 2 /1 Kelurahan Harja Sari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kronologis kejadian berawal dari informasi masyarakat yang tidak mau menyebutkan identitasnya bahwa ada seseorang dengan ciri-ciri fisik badan kurus, tinggi sedang, rambut pendek, sering menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Seseorang tersebut bertempat tinggal di Kp Indah Sari Rt. 2 /1 Kelurahan Harja Sari.

Dari informasi tersebut, team opsnal Polresta Bogor Kota melakukan penyelidikan dan observasi di sekitar Kp Indah Sari Rt. 2 /1. Hingga akhirnya ditemukan rumah tinggal seseorang yang mempunyai ciri fisik seperti disebutkan di atas.

“Selanjutnya, team opsnal mendatangi rumah tersebut pada Kamis (30/8) malam pukul 22.00 WIB dan dilakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan 11 paket plastik klip kecil sabu-sabu dengan berat 7,90 (tujuh koma sembilan puluh) gram brutto dikantong celana sebelah kanan milik pelaku yang saat penggeledahan berada di rumah,” kata Aiptu Andriansyah, Unit/Team 1 Opsnal.

Menurut pengakuan pelaku, sambungnya, sabu tersebut adalah titipan BREN (DPO) untuk di jual kembali olehnya, dan pelaku juga mengakui sabu tersebut diambil dari Abang (DPO) di rumah makan di wilayah Babakan Madang, Kabupaten Bogor, dengan petunjuk melalui handphone oleh BREN (DPO).

“Tersangka dan barang buktinya sudah dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polresta Bogor Kota guna penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*