Pengurus DPC PDIP Kota Bogor Temui Pemkot Bogor

kabar17.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Bogor melakukan silaturahmi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Silaturahmi anggota DPC PDIP Kota Bogor yang diterima langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto itu bertujuan untuk memperkenalkan diri anggota DPC PDIP yang sebagian bertugas sebagian anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bogor terpilih.

Bima mengatakan, dalam pertemuan ini Pemkot Bogor dan PDIP membahas dua hal yakni, pertama tegaknya NKRI sesuai undang-undang 45 Pancasila dan bhineka tunggal ika, kedua tentunya dari program-program yang pro rakyat.

“Saya berterima kasih karena temen-temen DPC PDIP hadir ke sini mengenalkan diri, yang kedua banyak kesepakatan kita disatukan oleh semangat NKRI. Jadi, ini PR kita bersama-sama. Kita akan membangun banyak sekali komunikasi-komunikasi baik ditingkat pimpinan Walikota dengan Ketua DPC PDIP maupun dengan teman-teman fraksi di DPRD,” ucap Bima usai melakukan pertemuan, di ruang peseban punta Balaikota Bogor, Selasa (30/7/19).

Selain untuk memastikan 2 hal pertama tegaknya NKRI sesuai Undang-undang 45 Pancasila dan bhineka tunggal ika, yang kedua program-program pro rakyat. “Saya meminta temen-temen PDIP untuk mengawal terus agar semua program pemerintah ini tepat sasaran dan pro rakyat,” katanya.

Selain itu menurut Bima kalau ada yang tidak pas tolong dikritisi diawasi oleh teman-teman PDI. Bima pun menegaskan dirinya, tidak berbicara isu-isu politik yang kecil kita berbicara agenda besar tentang kebangsaan tadi di situ kita pijak hanya kebangsaan. “Bicara program-program kita bicara kerakyatan yang kita bisa ditata di tataran itu dan saya merasa 5 tahun kedepan,” jelasnya.

Bima berharap dirinya ingin bersama-sama dengan PDIP untuk membangun program kerakyatan di pusat. “masih ada kemungkinan PAN akan bergabung atau tidak bergabung, ya di Bogor hubungan kita baik juga, kita hormati partai PDIP, Semua berhak maju,” ujarnya..

Sementara itu Ketua DPC PDI-P kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata menuturkan, yang pasti Hari ini saya sebagai ketua DPC PDIP Perjuangan periode 2019-2024 bersama seluruh jajaran pengurus DPC PDIP kota Bogor bersilaturahmi dengan Pak Walikota.

Walaupun sebagian sudah saling kenal, tapi tetaplah kita memperkenalkan pengurus-pengurus yang baru yang lainnya juga menyampaikan agenda-agenda ke depan bisa kita laksanakan bersama.

“Tadi sempat disampaikan bahwa beliau punya agenda yang lebih jauh lagi untuk menjaga NKRI dan Pancasila di kota Bogor khususnya juga di Indonesia ini. Tentunya kita pasti sebagai partai nasionalis akan menjadi support semua program-program dari Walikota Bogor ini,” kata Dadang.

Dadang juga menyampaikan bahwa PDI P akan tetap menjadi Mitra strategis dari Pak Walikota. Apalagi kalau misalnya memang semua kegiatan ini berpihak kepada masyarakat yang menjadi dasar perjuangan.

“Alhamdulilah kita membuka lembaran baru membuka komunikasi baru dan banyak hal yang kita sepakati bersama kedepan, mudah-mudahan ini sebagai langkah awal yang baik. Intinya kita ingin kerjasama antara yang diperjuangkan Walikota bisa berjalan terus kedepannya,” pungkasnya. (*/Nick)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*