Penghalang Dijebol, Motor Terobos Jalan ‘Terlarang’ R3

kabar17.com – Entah siapa yang membuka akses jalan R3 yang telah telah ditutup oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sejak 21 Desember 2018. Kini Jalan R3 yang dibuka paksa di salah satu bagian dengan merubuhkan beton dan water barrier tersebut, dapat dilewati pengendara sepeda motor.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Theo Patricinio Freitas mengaku belum mengetahui kalau Jalan R3 yang diblokir ada yang merusaknya. “Saya belum tahu kalau Jalan R3 ada yang buka,” ungkapnya.

Theo mengatakan, pihaknya akan mengecek ke lokasi dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Polresta Bogor Kota dan lainnya. “Ranahnya ada di Dinas PUPR, nanti kita koordinasi dan melihat ke lapangan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau terjadi pengrusakan terhadap beton dan water barrier, maka pihaknya akan menindak tegas pelakunya. “Kalau ada pengrusakan dilapangan, kita tindak tegas. Nanti pihak kepolisian yang menindak. Karena jalan itu, statusnya masih ditutup jadi belum boleh dilewati atau dibuka,” tandasnya.

Sementara, salah satu pengendara motor, Erwan Risanto, warga perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR) mengaku senang Jalan R3 itu, bisa dilewati oleh motor.

“Senang-senang aja sih kebuka, jadi gak perlu muter ke Bantarkemang. Bensin jadi irit, perjalanan juga jadi cepet,” ujar salah satu pengendara motor, Erwan Risanto, warga perumahan Mutiara Bogor Raya (MBR), Kamis (28/2/19).

Namun Erwan tetap berharap Pemerintah segera membuka Jalan R3 yang di blokir itu. “Kami berharap permasalah segera beres dan jalan ini bisa digunakan kembali,” harapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*