Pemkot Bogor dan Grab Indonesia Jalin Kerjasama

kabar17.com – Perusahaan transportasi online ternama Grab Indonesia bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sepakat menjalin kerjasama untuk memajukan pariwisata Kota Bogor dan menata para pengendara Ojek Online (Ojol) yang ada di Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan President of Grab Indonesia usai melakukan audiensi kepada wali Kota Bogor di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Rabu (7/8/2019) sore.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menuturkan, Grab Indonesia berkomitmen akan membangun shelter di beberapa titik yang tempatnya dipenuhi oleh pelanggan seperti di Lippo Plaza Ekalokasari, Lippo Keboen Raya, Mall BTM, Terminal Barangsiang dan Stasiun Bogor.

“Ada lima shelter yang nanti akan kita bangun untuk tahap pertama. Kapan di mulainya pembangunan itu? masih dalam perencanaan. Yang penting kami sudah berkomitmen dan menjalin kerjasama dengan Pemkot Bogor,” ucap Ridzki.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pemkot sepakat untuk bersinergi dengan Grab guna menyesuaikan dengan perencanaan perkembangan Kota Bogor ke depan dan pemkot juga akan memaksimalkan aset atau potensi yang di miliki.

“Sudah ada puluhan ribu Ojol di Kota Bogor. Oleh karena itu, kita sama-sama sepakat untuk membina mereka supaya bisa melayani konsumen dengan maksimal,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Bima, ada juga rencana menunjang pariwisata di Kota Bogor seperti di beberapa kota lainnya. Jadi, ada aplikasi yang memudahkan wisata ke Kota Bogor atau menuntun wisatawan. Selain itu, infrastruktur transportasi di Kota Bogor pun akan dibantu oleh pihak Grab seperti diperlukannya zebra cross yang berfungsi maksimal.

“Pihak Grab juga berencana akan meluncurkan Grab Wheels atau skuter listrik yang diperlukan di titik tertentu sehingga mengundang wisatawan. Ini akan cepat progresnya. Dalam waktu dekat kita akan launching semua itu,” kata Bima. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*