Pemkot Bogor Bakal Cek 24 Set Kereta Trem di Utrecht Belanda

kabar17.com – Rencananya sebanyak 24 set kereta trem dari Belanda akan dihibahkan kepada pemerintah Kota Bogor. Dari hal itu, sampai saat ini, masih dilakukan tiga kajian oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bapeda dan dari pihak pemrakarsa.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, ini prosesnya masih panjang serta harus ada langkah-langkah teknis dan penyesuaian antara kebutuhan kota dengan keberadaan teknologinya. Apa saja yang harus di persiapkan sarana prasarannya termasuk anggarannya. Karena ini banyak sekali,” ucap Dedie, Kamis (5/9/19).

Dalam waktu dekat, sambungnya, Pemkot Bogor di fasilitasi oleh Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini direktur Eropa 1 akan berkunjung dan berdiskusi langsung ke depo kereta trem di Utrecht Belanda.

“Kita juga di fasilitasi BPTJ untuk mematangkan langkah-langkah teknis apa yang akan di ambil apabila Kota Bogor nantinya menjadi tempat untuk di kembangkan sistem transportasi massal berbasis rel listrik ini,” katanya.

Bahkan, lanjut Dedie, Pemkot Bogor sudah melakukan pertemuan yang di hadiri oleh Kemedagri, Menhub, Dirjen Perkeretaapian, BPTJ, Bapenas dan dua direktorat. “Semuanya mendukung, karena ini akan di dorong menjadi program strategis nasional,” ujarnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*