Pemkot Bakal Tingkatkan Tiga Program Prioritas

kabar17.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan meningkatkan tiga program prioritas yaitu peningkatan kualitas hidup warga, infrastruktur pembangunan wilayah dan reformasi birokrasi.

“Pertama, terkait peningkatan kualitas hidup warga. Kedua, terkait infrastruktur pembangunan wilayah. Disini infrastrukturnya transportasi, jalan lingkungan, airnya, dan lain-lain. Ketiga, reformasi birokrasi. Ini adalah pelayanan publik. Jadi, semua muaranya nanti ada di tiga program prioritas tadi,” jelas Walikota Bogor, Bima Arya usai Musrembang RPJMD di IICC Botani Square, Senin (24/6/19).

Ia mengatakan, untuk mendukung tiga program prioritas tersebut, ia membangun sistem yang sudah di launching beberapa bulan yang lalu yaitu Si Badra.

“Jadi, begitu masuk aduan itu, dinas harus bergerak cepat dan membuat sistem perencanaannya. Semua yang ada direncanakan disini untuk dianggarkan biar cepat,” katanya.

Bima mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang belum di tuntaskan terutama pada transportasi. Karena itu, ia akan memulai dari titik nol dan mengakselerasikannya.

“Kita evaluasi lagi. Kan kita sudah punya grand design nya tapi tidak maksimal. Nanti saya akan evaluasi lagi konversi angkot masih seperti ini programnya, rerouting masih seperti ini, PDJT bagaimana statusnya apakah bel UUD atau bagaimana. Jadi, dinas juga akan kita evaluasi. Kepala dinasnya, Kabid nya semuanya sedang proses evaluasi untuk dirumuskan kebijakannya,” ungkapnya.(KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*