Pemilik Toko Terdampak Proyek Pedestrian Suryakencana Setuju Pembangunan Dilanjutkan

kabar17.com – Pro dan kontra sempat mewarnai proyek pembangunan pedestrian di Jalan Suryakencana. Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas PUPR bersama Camat Bogor Tengah dan Lurah Babakan, terus intensif melakukan sosialisasi kepada warga warga terdampak, yakni para pemilik toko disepanjang Jalan Suryakencana.

Camat Bogor Tengah, Agustiansyah mengatakan, sudah dilakukan mediasi dengan warga Suryakencana bertempat di Kedai Asih dan dihadiri oleh Asperbangkesra Dodi Achdiyat serta komunitas Sepakat, Ketua RW 02 dan RW 06, dan semuanya sepakat mendukung pembangunan pedestrian. Dinas PUPR akan melanjutkan pekerjaan sejak kesepakatan mediasi terakhir ini. “Alhamdulilah semalam sudah dilaksanakan mediasi dengan warga Suryakencana. Pembangunan pedestrian dilanjutkan dan warga setuju,” ucap Agustiansyah, Kamis (3/10/19).

Pembangunan pedestrian memiliki banyak manfaat, lanjut Camat, salah satunya adalah tidak adanya kabel kabel berada di atas. Semua utilitas dimasukan kedalam dan berada dibawah pedestrian. Ini merupakan pilot project kedepannya bagi pembangunan pembangunan di Kota Bogor. “Tidak ada kabel kabel diataa, nantinya seluruh kabeh masuk kedalam pedestrian. Ini merupakan percontohan dan kita komunikasikan terus ke warga. Asporasi juga kami terima dari berbagai pihak,” jelasnya.

Kawasan yang selama ini tidak tertata rapih atau terkesan kumuh, akan disulap menjadi bagus dan indah oleh pedestrian yang luas dan bersih. Dukungan terhadap pembangunan pedestrian terus mengalir, umumnya masyarakat bersyukur bahwa Pemerintah Kota Bogor melakukan perubahan peradaban di kawasan pusat Kota Bogor tersebut.

Salah satu pemilik toko Metro Textile, Heri, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pembangunan pedestrian. Walaupun terkena imbas paling utama, pembangunan pedestrian nanti akan memberikan manfaat besar, terutama bagi kemajuan usahanya.

“Kalau saya sih setuju aja jalan trotoar di lebarin, kalau rapih kan jadi enak di pake jalan juga lebih nyaman. Kalau kemarin jalan trotoar nya lebih sempit, kita mau pajang patung aja susah, kalau jalannya di perbesar kan lebih enak,” ujarnya.

Heri mengungkapkan bahwa mayoritas para pedagang mendukung pembangunan pedestrian. Bahkan ketika ada warga yang tidak setuju, Camat dan Ibu Lurah tidak henti hentinya memberikan sosialisasi kepada warga. “Kami berharap pembangunan berjalan lancar dan cepat selesai,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kartawijaya, (68) Pemiliki Toko Mustika Jaya Elektronik mengatakan sangat mendukung dengan adanya pembangunan pendestrian di Suryakencana. “Sebagai warga saya sangat mendukung program yang dijalankan oleh pemerintah Kota Bogor, Pembangunan pedestrian di Suryakencana ini salah satunya. Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot kepada pelaku usaha khususnya yang berada di kawasan Suryakencana,” kata Kartawijaya.

Dengan pembangunan pedestrian ini, lanjutnya, kedepannya kawasan Jalan Suryakencana akan semakin tertata rapi dan bersih. Itulah yang diharapkan masyarakat dan warga yang berbelanja, mereka nyaman dan enak saat belanja. “Luar biasa pembangunan yang dilakukan ini, secara jangka panjang sangat bermanfaat dan menjadi kebanggan juga. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Bogor,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*