Pemdes Sukaharja Kembangkan Wisata Curug Sawer

kabar17.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaharja fokus melakukan pengembangan wisata Curug Sawer di Rw 5/5, Kecamatan Ciomas. Melalui Musyawarah Desa (Musdes) usulan untuk melakukan pembenahan fasilitas akan kembali di ajukan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Sukaharja, Mahmud mengatakan, untuk realisasi desa wisata akan kembali di Musdes kan bersama elemen masyarakat. “Terkait usulan akan di fokuskan ke Curug atau air terjun,” terangnya

Adapun usulan pembenahan sarana dan prasarana curug menjadi prioritas, kata Mahmud, dikarenakan banyaknya kejadian yang tidak di inginkan dan merugikan masyarakat setempat. “Jadi ini semata-mata menjadi kepentingan untuk kemaslahatan masyarakat banyak juga,” tuturnya.

Lanjut Mahmud, setelah usulan tersebut dapat diterima, nantinya untuk kepengurusan pariwisata di Desa Sukaharja akan di alihkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sukaharja. “Jadi kalau setuju kita jadikan Agrowisata juga yang dikelola bersama Bumdes. Buka untuk pribadi, tapi untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Dengan begitu, Mahmud berharap, prioritas desa wisata yang dikelola bersama dapat meningkatkan perekonomian masyarakat juga. “Artinya dapat dikelola dan dijadikan masukan juga bagi warga, khususnya Rt 5/5,” pungkasnya. (YD)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*