Pemdes Sirnagalih Berikan Bantuan Kepada Rumah Warga Yang Roboh

kabar17.com – Pemdes Sirnagalih memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya roboh di Kampung Kabandungan Gg Seri Rt 04 Rw 10 Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin (16/9/19). Rumah yang dihuni 4 anggota keluarga tersebut roboh pada Sabtu sore pukul 15.30 WIB.

Sekretaris Desa Sirnagalih, Andri Taruna mengatakan, rumah roboh bukan diakibatkan bencana alam, melainkan kondisi rumah tersebut di lihat dari bangunannya tidak memakai slup atau behel. “Rumah baru dibangun 3 bulan. Untuk penopang hanya mengandalkan kekuatan betako, sehingga tembok tidak kuat menahan beban atap dari asbes. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini pemilik rumah Awih (57) bersama keluarganya tinggal di rumah saudaranya,” terangnya

Lebih lanjut Andri menyampaikan, pihak pemdes Sirnagalih cepat tanggap dan memberikan bantuan bahan material berupa semen, pasir, dan besi. Dan Desa Sirnagalih telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kecamatan dan kemudian langsung di tindak lanjuti ke BPBD Kabupaten Bogor. (Yud)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*