Pemdes Sirnagalih Berikan Bantuan Air Bersih

kabar17.com – Kekeringan yang terjadi di wilayah Bogor, saat ini mengalami kekurangan air, baik untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan di sektor pertanian. Salah satunya di wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor, mengalami kekurangan air disebabkan karena kekurangan pasokan air permukaan dan air tanah sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan warga Sirnagalih, Kecamatan Tamansari.

Pemdes Sirnagalih di pimpin langsung PJS Kepala Desa Sirnagalih, Herman bersama perangkat desa, BPD memberikan bantuan air bersih dari tangki air di Kampung Kebon Jati Rw 01 Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari, Jumat (16/8/2019). Selanjutnya akan bergulir di wilayah lainnya.

PJS Kepala Desa Sirnagalih, Herman mengatakan, bantuan tangki air bersih dilakukan untuk meringankan warga Sirnagalih yang mengalami kekurangan air bersih. Meskipun tidak begitu kekeringan, namun warga yang mempunyai sumur kadang harus menungu air muncul lagi.

“Bantuan air bersih akan dilakukan ke tiap-tiap Rw di Desa Sirnagalih. Agar warga Sirnagalih mendapatkan air bersih secara merata,” pungkasnya. (Yud)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*