Pemdes Pasir Eurih Sambut Baik Pelatihan Desa Wisata

kabar17.com – Pemerintah Desa Pasir Eurih menyikapi dengan adanya pelatihan desa wisata yang baru-baru ini tengah diadakan pelatihan yang di lakukan dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar) dan Universitas Budi Mulya, menyambut baik dengan adanya program tersebut.

Desa Pasir Eurih memiliki potensi wisata yang harus di kembangkan dan di lestarikan, apalagi Desa Pasir Eurih menempati urutan ke 19 desa wisata di tingkat nasional.

PJS Desa Pasir Eurih Oba Maryadi mengatakan, mewakili sebagai warga Pasir Eurih dalam hal ini selaku kades menyambut baik dan mendukung dalam rangka program desa wisata, apalagi dengan budaya adat istiadat serta memjaga kearifan lokal yang harus dipertahankan,” paparnya

Lanjut Oba menuturkan, beberapa di Desa Pasir Eurih ada peninggalan- peninggalan cagar budaya yang harus dilestarikan dan diketahui oleh generasi yang akan datang. Dengan rencana adanya program-program yang disampaikan pada pelatihan desa wisata, pemdes Pasir Eurih sesuai arahan dari pemerintah Kabupaten Bogor akan membuat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Dan kemungkinan wisata ini akan di masukan ke dalam Bumdes,” pungkasnya (YD)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*