Pembangunan Gedung Perawatan RSUD Kota Bogor di Target Selesai Lima Bulan

kabar17.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, secara resmi memulai kegiatan pembangunan gedung perawatan blok 3 pada Rabu (31/7/2019). Proyek ini, akan berjalan selama 194 hari dan ditargetkan selesai pada 27 Desember 2019. Nantinya, gedung perawatan ini, akan memiliki 4 lantai dengan 264 kamar.

Plt Dirut RSUD Kota Bogor, Rubaeah mengatakan, pembangunan gedung perawatan blok 3 diharapkan bisa menjadi solusi akan masalah pelayanan rujukan ke rumah sakit yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat.

“Semoga awal Januari 2020 gedung perawatan blok 3 ini, sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya saat ditemui di lokasi proyek Jl. Dr. Sumeru No. 120, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dirut PT Trikencana Sakti Utama, Bambang Suparno menjelaskan, pengerjaan terbagi dalam tiga zona dengan masing-masing mandor di tiap zonanya. Sehari proyek berjalan selama 12 jam dengan tiga shif. Untuk penambahan tenaga kerja akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Termasuk antisipasi cuaca yang dapat mengganggu pekerjaan.

“Kita maksimalkan dua minggu satu lantai. Jadi, satu bulan itu bisa dua lantai. Kita targetkan tanggal 15 Desember harus selesai,” terangnya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan tiga pesan terkait pembangunan gedung perawatan blok 3 RSUD Kota Bogor.

Pertama, tepat waktu. Kedua, dirinya akan berkoordinasi dengan RSUD, pelaksana, dan management konstruksi (MK) untuk memastikan agar kualitas terjaga sesuai dengan spek dan Torr nya. Ketiga, dirinya juga akan memastikan pendampingan dengan TP4D Kejaksaan berjalan dengan baik dan maksimal sehingga tidak ada persoalan keuangan disini.

“Jadi, tepat waktu, kualitas baik, dan keuangan bisa di pertanggungjawabkan. Ketiga itu yang saya titip,” kata Bima.

Selain Wali Kota Bogor dan Plt Dirut RSUD Kota Bogor, turut hadir di acara ground breaking proyek pembangunan gedung perawatan Blok 3 RSUD Kota Bogor, Sekda Kota Bogor, pihak kontraktor, pengawas, Kejaksaan, DPRD Kota Bogor, serta unsur Muspida dan Muspika Kota Bogor. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*