Pelepasan Jabatan Walikota – Wakil Walikota Akan Jadi Tradisi Pemkot Bogor

kabar17.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Periode 2014-2019 Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman secara resmi mengakhiri masa jabatannya dengan menggelar acara pelepasan jabatan di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Minggu (7/4/19) malam.

Bima menuturkan, acara pelepasan seperti ini, ke depannya akan menjadi tradisi Pemkot Bogor sebagai apresiasi kepada walikota dan wakil walikota seusai menjabat.

“Kita akan membuat tradisi baru. Jadi, siapa pun walikota dan wakil walikota nya di lepas dengan resmi dan di apresiasi sepenuh hati. Ke depannya nanti setiap lima tahun sekali akan punya tradisi seperti ini di malam terakhir masa jabatan,” ucap Bima Arya usai acara pelepasan.

Bima mengatakan, masih banyak hal yang tidak sesuai teori. Menurutnya yang lebih penting itu sebetulnya skil silaturahmi dan komunikasi. Dirinya pun mengaku masih belajar bagaimana berkomunikasi dengan semua kalangan. Bagaimana memecahkan permasalahan dan itu tidak ada teorinya tetapi lebih ke jam terbang.

Di sisi lain, Bima menuturkan banyak warga yang memberi apresiasi terhadap penataan ruang terbuka di Kota Bogor dan reformasi birokrasi.

“Walaupun catatan masih banyak, masalah transportasi juga saya belum puas tetapi ke depan insha allah kita perbaiki satu persatu,” katanya.

Bima menambahkan, dirinya merasa beruntung didampingi Sekda Ade Sarip Hidayat. Menurutnya, Ade Sarip mempunyai jam terbang yang matang di birokrasi. Selain itu, dirinya juga banyak di support untuk hal-hal yang bisa meringankan tugasnya dan berbagi tugas.

“Pak Ade ini sangat saya percaya di banyak hal. Insha Allah di masa-masa krusial menjelang pemilu ini, pak Ade bisa menjalankan tugas dengan baik dan berkoordinasi dengan muspida seperti yang selama ini beliau lakukan,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*