PDAM Tirta Pakuan Tingkatkan Pelayanan Lewat SPAM Katulampa

kabar17.com – Mulai dioperasikannya Sistem Pengolahan Air Minum  (SPAM) Katulampa beberapa hari lalu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di dampingi Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya dan Direktur Umum (Dirum) Rino Indira langsung melakukan pengecekan pengaliran air PDAM Tirta Pakuan di wilayah Zona 1 Bogor Timur dan Bogor Utara.

Dedie A Rachim mengatakan, sebelum SPAM Katulampa di operasikan banyak warga yang komplain sering matinya air PDAM tanpa pemberitahuan. Sekarang PDAM sudah melangkah lebih maju karena sekarang warga sudah bisa menikmati aliran air dari SPAM Katulampa.

Untuk mengetahui lancarnya aliran air tersebut Dedie mengecek ke beberapa tempat yang tinggal elevasinya tinggi seperti di perumahan MBR dan Taman Pajajaran, ternyata tekanannya cukup bagus dan masih dalam batas standar minimum pelayanan.

“Kita ingin kedepannya pelayanan kepada masyarakat dalam konteks pengadaan, kualitas, ketersediaannya terjaga. PDAM juga masih punya rencana penambahan Water Treatment Plant (WTP) di Bogor Barat, Rancamaya, Palasari dan Cipinang Gading, termasuk juga akan memanfaatkan kolam retensi di Cibuluh sebagai salah satu air baku di wilayah Bogor Utara

“Ini langkah yang baik di mana selama ini selalu di komplain dan sekarang kelihatan hasilnya ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya menuturkan, PDAM memang memiliki pekerjaan rumah di wilayah Bogor Barat. Untuk itu, PDAM akan melakukan perbaikan-perbaikan seperti memperbesar pipa dan akan membuat SPAM baru untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Bogor Barat. “insha Allah kedepan PDAM harus bisa meningkatkan pelayanannya,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*