PD PPJ Bakal Revitalisasi Enam Pasar di Kota Bogor

kabar17.com – Untuk menampung pedagang kaki lima (PKL), Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) akan merevitalisasi 6 pasar di Kota Bogor. Hal itu di katakan Dirut PD PPJ Muzzakir saat melakukan penertiban PKL di Jalan Dewi Sartika Kota Bogor, Selasa (30/4/19) lalu.

“Kita sudah data ada 6 pasar yang akan kita revitalisasi kedepannya yakni pasar Sukasari, Pasar Kebon Kembang blok F, Pasar Jambu Dua, Pasar Padasuka, Pasar Cumpok dan Pasar Tanah Baru. Kita bangun dulu satu pasar nanti PKL ini kita dorong ke dalam. Jadi, kita sudah hitung dari 6 pasar yang kita bangun seluruh PKL yang ada di Kota Bogor bisa masuk ke dalam semua,” ucap Muzzakir.

Pembangunan dan revitalisasi tersebut, lanjut Muzzakir akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang dengan dana dari anggaran PD PPJ serta beberapa pasar yang besar akan kerjasama dengan pihak ke tiga.

“Anggarannya masih kita hitung, dulu direksi yang lama sudah pernah menghitung namun saya lihat perlu ada revisi, dalam artian kita bikin perencanaannya yang bisa kita laksanakan. Jangan ada perencanaan tapi hanya angan-angan,” ucapnya.

Untuk pembangunan revitalisasi pertama, ia menambahkan pihaknya akan membangun blok F terlebih dahulu, karena malam takbiran nanti akan dilakukan pembayaran. Setelah itu, akan dibongkar dan dibangun. Proses pembangunan di perkirakan 1 tahun.

“Sambil berproses Pasar Tanah Baru dan Pasar Sukasari rencananya kita lakukan pembangunan juga. Kemungkinan tiga pasar akan dibangun berbarengan,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*