Pawai Bendera Tauhid

Kabar17.com – Sebagai upaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perbedaan bendera dengan panji bertuliskan kalimat tauhid, ratusan massa pecinta tauhid melakukan pawai panji tauhid keliling Kota Bogor pada Minggu (25/11/18).

Dari pantauan dilapangan, aksi ini, diikuti sekitar 500 peserta. Mereka berkeliling Bogor dimulai dari lapangan alun-alun Empang sebagai titik kumpul kemudian menyusuri Jl. Pahlawan-Jl.Padjajaran-Jl.Dr.Semeru- dan kembali berkumpul di lapangan alun-alun Empang dengan pengawalan Kepolisian.

“Kemungkinan yang hadir tidak hanya dari Kota tapi juga dari Kabupaten Bogor juga ada. Selama perjalanan kita akan sosialisasikan tentang apa itu Arraya dan Alliwa,” jelas Sutono selaku PJ acara.

Sutono mengatakan, pesan yang hendak disampaikan lewat aksi damai ini, adalah supaya masyarakat Kota Bogor memahami ini bukanlah bendera ormas islam tertentu. Tapi ini adalah panjinya Rasullullah SAW dan menjadi panjinya seluruh kaum muslimin di seluruh dunia.

“Tak hanya melakukan aksi kita juga saling bersinergi dengan seluruh unsur dalam meluruskan hal ini, termasuk melalui media dakwah-dakwah di masjid, majelis dan forum-forum diskusi lainnya,” ungkapnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*