Panasonic Resmi Luncurkan Lumix S Series

kabar17.com – Panasonic kembali meluncurkan secara resmi dua seri kamera Panasonic Lumix S Series terbarunya yakni Lumix S1R dan S1 yang mengusung kamera mirrorless full frame pertama untuk pasar Indonesia. Sebelumnya kedua kamera mirrorless full frame itu, sudah diperkenalkan di Photokina pada September 2018 lalu. Namun, baru resmi masuk Indonesia pada April 2019 ini.

Dalam acara peluncuran yang dilangsungkan di HalfPattiunus, Jakarta pada Selasa (23/4/19) kemarin, banyak fotografer terbaik di seluruh Indonesia datang untuk mencoba pengalaman kamera. Ada juga workshop khusus oleh beberapa pakar seperti; Benny Kadar, Goeon rock, Dekraft wedding dan Jerry Aurum.

Co-Founder nightless.co, Vera Veronika Sastra mengatakan, ada tiga zona kreatif yang disuguhkan dalam acara peluncuran ini yaitu zona videografi, zona pernikahan dan zona video. Semua konsep dibuat oleh nightless.co

“Dalam kesempatan ini, kita di ajak berkolaborasi dengan Lumix untuk membantu memaksimalkan acara launching series S dengan membuat unique experience zone. Tema keseluruhan dari launching Lumix S Series ini adalah ‘Capturing All Radiance’ Dimana light menjadi key element untuk nyobain the main feature dari camera S-Series Lumix terbaru ini,” ujar Vera melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Rabu (24/4/19).

Panji Mardhika yang juga selaku co- Founder dari nightless.co menambahkan, tema cahaya ini, sangat berguna karena cahaya tidak hanya menentukan terang dan gelap tapi juga mempengaruhi mood, tone dan atmosphere nya sendiri. Sehingga dalam konsep ini, tamu undangan, dapat mencoba feature dan kapabilitas Lumix S1 dan S1R.

“Hal ini, juga salah satu implementasi slogan perusahaan Panasonic, yang berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat pecinta fotografi dan videografi,” ujar Panji.

Kedua perangkat penunjang fotografi ini, hadir dengan mount lensa L yang merupakan produk resmi kolaborasi antara Leica, Panasonic, dan Sigma. Kedua perangkat tersebut dilengkapi dengan 34mm full-frame CMOS sensor dan didasarkan pada standar L-Mount yang menawarkan keseimbangan, diameter bagian dalam yang luas, serta dimensi yang ringkas untuk Flange Focus dalam menghasilkan ukuran dan kinerja yang optimal.

Panasonic mengklaim bahwa Lumix S series berfokus pada kualitas gambar yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan resolusi tinggi. Lumix S series juga menawarkan performa perekaman video hingga 4K 60p/50p serta kontrol intuitif.

Sistem AF pada Panasonic Lumix S1R dan Lumix S1 memiliki tingkat kecepatan fokus tercepat, yaitu hanya 0,08 detik. Dengan disematkannya teknologi AI. Kedua kamera ini, juga mampu mendeteksi objek bergerak secara akurat. Selain itu, dengan menggabungkan body I.S yang mampu mengimbangi pergerakan tangan serta O.I.S (Optical Image Stabilizer), Lumix S series mampu mengatasi hampir semua jenis blur. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*