Opsi Kopi, Suasana Cafe Harga Warung, Tawarkan Pilihan Kopi Nusantara

kabar17.com – Bagi anda pecinta kopi, Anda musti datang dan coba aneka kopi di kedai Opsi Kopi, yang berlokasi di Jalan Lodaya, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Di kedai ini, Opsi Kopi menawarkan berbagai jenis kopi nusantara mulai dari Aceh sampai Papua.

Herlan Prasetio, pemilik Opsi Kopi mengatakan, Opsi Kopi memiliki konsep sederhana yakni menginginkan orang minum kopi seperti jaman dulu. “Makanya saya bikin kedai kopi yang sifatnya manual agar pelanggan bisa lebih santai saat minum kopi disini,” kata Herlan.

Meski baru buka pada 6 Januari 2019 lalu, lanjut Herlan, penjualan Opsi Kopi terus mengalami peningkatan. Karena Opsi Kopi memiliki 20 varian kopi yang berasal dari seluruh Nusantara.

“Diambilnya nama Opsi karena sesuai dengan jenis kopi. Jadi banyak pilihan. Harapannya orang bisa memilih dan mencoba, dan terbukti banyak yang datang kesini hampir setiap hari dan rata – rata lebih dari 60 persen pasti balik lagi nyobain kopi yang lain hingga menemukan selera mereka,” jelasnya.

Herlan mengatakan, yang paling banyak diminati di Opsi Kopi adalah kopi kerinci, lintong, papua, plores. Dengan harga mulai dari Rp. 12 ribu sampai Rp. 23 ribu. “Kopi unggulan di Opsi Kopi, untuk kopi bland black and white ada avokado coffee. Untuk kopi hitam Wamena, Flores. Jadi, kalau orang pengen kopi yang aneh atau jarang di temui di tempat lain dan harga murah ya di Opsi Kopi tempatnya,” ucapnya.

Herlan menambahkan, kopi di Opsi Kopi memiliki karakteristik sendiri, pertama variasi kopi banyak, harga terjangkau, semua bisa tercukupi apalagi dengan lokasi mudah terjangkau.

“Saya mematahkan anggapan bahwa ngopi di cafe itu harganya mahal. Tapi disini engga. Kopi asli dengan harga terjangkau,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*