Nyalon DPRD, Rifky Terapkan “Juara”

kabar17.com – Ahmad Rifky Alaydrus, generasi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mencoba melebarkan kiprahnya di tangga perpolitikan dengan maju mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Bogor di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Mengusung jargon “Juara” yang bermakna Jaring Suara Rifki Alaydrus, pria yang sekarang ini, menjabat sebagai wakil sekretaris bidang hukum di DPC PAN ini, tidak mau neko-neko bila nanti dirinya terpilih menjadi salah satu anggota DPRD Kota Bogor.

Menurutnya, berbuat untuk kepentingan masyarakat tidak cukup mengandalkan kemampuan pribadi saja tapi harus ada kendaraan atau wadah, salah satunya organisasi partai.

Baca juga: Nasdem Bahas Pileg dan Pilpres

“Adanya partai dalam lingkup pemerintahan dan kemasyarakatan tentunya bisa membuka ruang lingkup yang lebih lebar termasuk dalam hal kebijakan, peraturan, sistem, dan budaya gotong royong antar kader yang itu semua bisa dilakukan dalam sebuah organisasi. Kalau hanya mengandalkan kemampuan pribadi pastinya akan banyak keterbatasan baik dalam hal ruang lingkup maupun hasil yang dicapai,” terangnya saat ditemui di kantornya di Jalan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (8/8/18).

Rifki meneruskan, dirinya juga ingin merubah mainset pandangan masyarakat terhadap politik. Dimana, sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa politik itu boleh berbohong dan boleh salah.

“Pemikiran itulah yang ingin saya ubah. Saya ingin mencoba ke arah yang lebih positif dalam berpolitik, karena berpolitik sama dengan visi misi pengusaha yaitu tidak boleh bohong dan tidak boleh salah. On the track saja sesuai jobdesk dan tanggung jawabnya,” beber pengusaha yang fokus di wilayah Cilendek Barat dan Semplak ini, kepada wartawan.

Baca juga: Anak Muda Dominasi 50 Bacaleg PPP

Dengan fokusnya di kancah politik, Rifki berharap selain dapat mengembangkan organisasi partai dirinya bisa berbuat kebaikan dan memberi manfaat lebih banyak kepada masyarakat. Bisa mengurangi permasalahan warga dan wilayah, menjaga amanah rakyat, dan mendorong program pemerintah yang pro rakyat.

“Banyak aspirasi serta daerah yang belum tersentuh oleh pemerintah maupun anggota dewan. Jika terpilih nanti, saya akan turun langsung ke wilayah dan merespon aspirasi warga. Sehingga segala permasalahan bisa di deteksi dan diselesaikan secepatnya,” tandasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*