Nyaleg Melalui PKS, Mardiyanto Siap Bantu Warga Bogor Selatan

kabar17.com – Sempat menolak ketika terpilih menjadi calon legislatif (caleg) oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena belum ada yang menggantikan untuk mengelola perusahaan milik keluarganya, namun dengan kepercayaan diri dan tekad yang kuat, Mardiyanto pun akhirnya mencoba peruntungan maju pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 menjadi anggota DPRD Kota Bogor.

Dikatakan Mardiyanto, dirinya tertarik berpolitik dengan PKS karena menurutnya PKS berbeda dengan partai lain. PKS mempunyai tim khusus untuk menyaring orang-orang yang pantas sebagai caleg untuk mengikuti pileg 2019.

“Caleg PKS di nilai dari sisi syariah, admistrasi dan keaktifan di partai. Dan caleg yang sudah lolos untuk mengikuti pileg 2019 tidak boleh mundur dari pencalonan,” ucap Mardiyanto kepada Kabar17.com

Tak hanya itu, lanjut Mardiyanto untuk nomor urut caleg juga di tentukan oleh tim khusus. “setelah di kaji, baru di urutkan nomor urut sesuai penilaian tim khusus. Mau dia incumben atau bukan tetap di seleksi terlebih dahulu,” jelas pengusaha jasa maintenance pabrik ban ini.

Setelah melakukan sosialisasi di 28 titik, caleg nomor urut 2 dapil III Bogor Selatan ini mengatakan, di wilayah Bogor Selatan masih banyak masyarakat yang kondisinya masih memprihatinkan seperti masih banyaknya rumah tidak layak huni (RTLH).

“Jadi untuk saat ini saya melakukan bantuan daerah yang terkena musibah dan masyarakat sudah mengajukan bantuan ke Pemkot Bogor, namun belum ada tindak lanjut, jadi saya bantu semampunya untuk meringankan masyarakat. minimal yang bisa saya lakukan adalah mengutamakan daerah-daerah yang masih membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Jika nanti terpilih, caleg yang mempunyai tagar “M’TWO” ini menuturkan, dirinya akan memperdayakan relawan untuk membuat jaringan semacam koperasi untuk menyuplai kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan, kemudian relawan akan keliling ke masyarakat untuk mengetahui kebutuhan masyarakat apa saja, kemudain kita cari suplayernya.

“Untuk sementara untuk titik-titik yang kita bangun hanya basis pemenangan saja, karena tidak akan mencukupi jika semua daerah di Bogor Selatan, jadi peluang yang kita bisa lakukan itu yang akan kita sinkronkan,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*