Ngariung Bareng Petani, Danrem 061/SK Ikut Memanen Padi

kabar17.com – Komandan Korem (danrem) 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya bersilaturahmi ke Kelompok Tani Dewasa (KTD) Lembah Duhur di Kp. Mulyahraja Ciharashas Rt. 05/01 Kel. Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (13/3/19).

Dalam kunjungannya itu, danrem menyempatkan diri ikut memanen padi dan bercengkrama langsung dengan para petani terkait hasil panen dan masalah yang di hadapi di desa tersebut.

Usai memanen dan berbincang dengan warga, danrem menuturkan, dari lahan seluas 23 Ha, hanya 20 Ha yang dapat di kelola oleh masyarakat. Sisanya 3 Ha merupakan lahan kering yang belum dapat di maksimalkan sehingga hal ini, mempengaruhi pendapatan para petani.

“Tadi saya ikut memanen bersama petani. Ternyata di sini ada beberapa jenis padi yang dipanen diantaranya inpari 32, inpari 23, Ciherang dan Cintanur,” kata danrem.

Ia pun menampung aspirasi petani yang mengharapkan sisa lahan bisa dikelola dan dimaksimalkan sehingga bisa menambah hasil panen.

“Tadi para petani juga menyampaikan harapannya agar pemerintah dan perangkat desa bersinergi mengatasi kesulitan yang di hadapi petani terutama soal sisa lahan 3 Ha yang belum dapat di maksimalkan agar bisa di kelola dengan baik supaya hasilnya lebih maksimal,” ungkap danrem. (Penrem 061/Sk)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*