Mutiara 97 FC Launching Tim Untuk Mengikuti Liga 3, Piala Soeratin U17 dan U15

kabar17.com – Mutiara 97 FC melaunching tim untuk mengikuti liga 3 Asprov Jabar, piala Soeratin U17 dan piala Soeratin U15. Launching tersebut sekaligus memperingati HUT Mutiara 97 FC ke-6 yang di selenggarakan di Gesigi Sport Center, Jalan Poras, Sindang Barang, Bogor Barat, Kota Bogor pada Rabu (2/10/19) sore.

Tim yang memiliki slogan satu hati satu jiwa ini berdiri sejak tahun 2013 dan mengikuti liga 3 setelah melakukan merger dengan tim Bogor lainnya yakni Megatama FC. “Mutiara 97 FC itu membeli Megatama FC secara legal dan kita sudah merubah akta dari Megatama FC ke Mutiara 97 FC,” kata Wakil Ketua Mutiara 97 FC, Farisyi usai acara launching.

Untuk mengikuti liga 3 nanti, lanjut Farisyi Mutiara 97 FC mendaftarkan 25 pemain. Dari ke 25 pemain tersebut tiga sampai empat pemain adalah pemain senior dan pemain asli binaan dari SSB Mutiara. “Saat ini untuk Liga 3 sedang menunggu dari manager meeting asprov Jabar, kemungkinan akan dimulai paling lambat bulan November atau Desember 2019. Kemudian untuk piala Soeratin U17 akan berangkat 5 Oktober 2019 dan akan bertanding tanggal 7-10 di Tasikmalaya,” jelasnya.

Dengan demikian, persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh Mutiara FC untuk mengikuti liga 3, piala Soeratin U17 dan U15 dengan menggelar latihan tiga kali dalam seminggu di lapangan Yonif 315 Gunung Batu dan lapangan Goodyear. “Persiapan kita latihan minimal seminggu tiga kali, semoga anak anak siap bertanding di turnamen sesungguhnya nanti,” ujarnya.

Mutiara 97 FC telah melahirkan pemain sepakbola potensial yang bermain di liga 1 bersama Tira Persikabo dan untuk tingkat junior ada yang bermain di piala Menpora Nasional. “Pelatih di Mutiara 97 FC juga rata-rata sudah memiliki lisensi nasional, bahkan saat ini satu pelatih sedang mengikuti sekolah lisensi C AFC,” tandasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*