Musrenbang Kelurahan Lawanggintung Dihadiri Tiga Anggota DPRD Kota Bogor

kabar17.com – Bertempat di Vila Musa KB, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024. Di Kelurahan Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Rabu (18/12/19) Siang. Dibuka dengan penampilan Ki Lengser Pasundan.

Acara yang dimulai dengan suguhan lengser dan penampilan anak anak disabilitas untuk menyambut kedatangan para tamu undangan yang hadir Lurah Lawanggintung Riswan makmur, Ketua LPM Sutisna, dan tiga Anggota DPRD Kota Bogor, Hj. Sri Kusnaeni dari partai PKS,
Siti Maesaroh dari Partai PDIP, Bambang Dwi Wahyono dari Partai Demokrat.

Lurah Lawanggintung Riswan makmur meluapkan kegembiranya untuk acara Musrenbang diwilayahnya,” ia memberikan apresiasi terhadap LPM, Karang Taruna dan Stakeholder Kelurahan yang sudah bekerjasama dengan baik sehingga mampu mengadakan acara ini dengan cukup meriah dan bermakna,” katanya.

Musrenbang tahun ini lebih baik dengan tahun yang lalu tahun ini dihadiri perwakilan Anggota DPRD Kota Bogor dan bisa dilakukan ditempat terbuka tidak lagi didalam ruangan serta mendapat penilaian kusus nantinya. Adapun sekala Proritas yang kami ajukan Pramusrenbang dan Musrenbang untuk anggaran tahun 2021 dengan lima kegiatan terutama yaitu pembangunan Drainase, TPT, yang ada di Wilayah Lawanggintung semoga pengajuan kami itu bisa terealisasi dengan baik,” harapnya.

Kegiatan pembangunan 2018 sudah hampir 90 % selesai mudah mudahan diakhir deseber selsei semua dengan respon dari dewan cukup baik dan mudah mudahan mereka bisa membantu dengan kebutuhan masyarakat kami,” imbuhnya.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Lawanggintung Sutisna menjelaskan tugas pungsi LPM di musrenbang mempasilitasi kebutuhan kebutuhan masyrakat baik sifatnya kebutuhan Infrastruktur maupun non Infrastruktur tentu kita tidak bisa mengendepankan Infrastruktur semata karena ada juga hal hal lain didalam musrenbang ini tidak kalah penting dari aspek sosial budaya dan sebagainya itu yang harus dikedepankan selain dari Infrastruktur,” jelasnya.

“Untuk itu kami menyampaikan kepada masyarakat mendorong dari aspek pembangunan fisik saja tapi juga ada usulan usulan diluar daripada Infrastruktur seperti sosial budaya ekonominya sehingga musrenbang ini bukan hanya mengajukan atau mengusulkan pembangunan fisik saja karena didalamnya banyak juga yang harus di usulkan selain dari ifrastruktur.

Kami juga mengundang disabilitas Karena menurut kami disabilitas juga mempunyai hak yang sama sesuai dengan undang undang yang berlaku Karena mereka juga mempunyai hak untuk mengajukan hak hak nya sebagai penyandang disabilitas dan langsung berdialog dengan dinas anggota dewan dan tokoh maayarakat yang hadir,” paparnya.

“Tidak lupa dalam pelaksanaan musrenbang kami juga menyerahkan bantuan buku administrasi umum pelayanan warga bagi seluruh para Ketua RT dan RW yang berada di Kelurahan Lawanggintung tujuannya agar para Ketua RT dan Rw lebih tertib administrasi.

Atas nama LPM Kelurahan Lawanggintung terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir, apresiasi terhadap anggota DPRD yang sudah hadir sampai acara selesai dengan sabar mendengar dan menampung keluhan masyarkat wilayah kelurahan lawanggintung, karena merekalah yang menentukan ususlan usulan kami nantinya,” tutup Sutisna. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*