MTQ Tingkat Kota Bogor Resmi di Tutup, Kecamatan Tanah Sareal Sabet Juara Umum

kabar17.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kota Bogor tahun 2019 telah resmi ditutup oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Kecamatan Tanah Sareal dinobatkan sebagai juara umum pada MTQ ke-38 tingkat Kota Bogor 2019 ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, dengan membaca Al Qur’an kedepannya tidak hanya sekedar kiroat saja, tetapi bisa merubah pandangan sikap hidup setiap yang membacanya. “Karena sejatinya kalau mau takwa dan bener, hidup itu dengan Al Qur’an,” ucapnya usai memberikan piala kepada pemenang MTQ ke-38 di Masjid Roosinah Al Ahmad BNR, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (11/10/19).

Menurut Ade, membaca Al Qur’an itu harus di pahami maknanya. Sehingga orang yang membacanya bisa mengerti isi dari Al Qur’an. Ade menambahkan, kenapa Kecamatan Tanah Sareal dapat meraih juara umum, karena Kecamatan Tanah Sareal konsisten dalam pembinaan kalifah. “Kalau kecamatan lain mau juara juga bisa, karena sejatinya setiap orang itu mampu membaca Al Qur’an asalkan konsisten dalam pembinaannya,” kata Ade.

Sementara itu, Ketua Bidang Perhakiman LPTQ mengatakan, MTQ ke-38 tingkat Kota Bogor 2019 ini di ikuti oleh 700 peserta dari enam kecamatan di Kota Bogor yang memperlombakan delapan cabang diantaranya cabang tilawah, kiroat, Hifzil atau hafalan Qur’an, Tafsir Al Qur’an, kaligrafi, fahmil Al Qur’an atau cerdas cermat,sarhil Qur’an dan makalah ilmiah Al Qur’an.

Ia juga menuturkan, peserta terbaik MTQ ke-38 tingkat Kota Bogor ini selanjutnya akan di ikut sertakan dalam MTQ tingkat Jawa Barat pada bulan Maret-April 2020 mendatang. “Harapan kami adalah setelah MTQ tingkat Kota Bogor ini selesai, peserta terbaik pada tahun ini bisa meraih peringkat terbaik juga pula pada tingkat provinsi Jawa barat,” harapnya.

Ia menambahkan animo masyarakat pada MTQ ke-38 tingkat Kota Bogor sangat tinggi, hal itu terlihat ketika pawai ta’aruf. “Kedepan mudah mudahan kegiatan MTQ ini membuming di Kota Bogor dan tidak hanya di ketahui kalangan para peserta saja, tetapi selain peserta pun diharapkan mengetahui bahwa ada MTQ di Kota Bogor,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*