Masuki Kemarau, Tanaman di Jalur Hijau Banyak Yang Mati

kabar17.com – Kota Bogor sedang dilanda musim kemarau. Musim kemarau ini berimbas kepada tanaman hias di jalur hijau banyak yang mati akibat kekeringan. Kabid pertamanan dan dekorasi kota, M Hutri menyampaikan, ada beberapa tanaman hias di jalur hijau mati akibat kekeringan di musim kemarau ini.

“Sekarang itu sekitar 15 sampai 20 persen tanaman yang mati khususnya untuk di lokasi lokasi yang strategis, untuk itu kami menggunakan mekanisme dua kali menyiraman tanaman jalur hijau terutama di sepanjang jalan Pajajaran,” ucap Hutri saat di temui di Balaikota Bogor pada Selasa (2/7/19).

Untuk itu, lanjut Hutri, pihaknya melakukan pemeliharaan intensif dan terus mengoptimalkan baik dari segi pemeliharaan tamannya maupun pergantian untuk tanaman yang sudah mati.

“Tidak kita memungkiri bahwa kondisi cuaca, terutama saat ini menurunnya tingkat hujan di Kota Bogor dan itu sangat berdampak, namun kami mengupayakan untuk melakukan dan konsentrasi terhadap penyiraman,” katanya.

Ia juga menuturkan akan berupaya melakukan pemeliharaan atau menyegarkan tanaman-tanaman tersebut. “Penyiraman tanaman kita lakukan dengan tiga tim dengan tiga Armada. Agenda penyiraman itu dilakukan dua kali pagi dan sore hari mulai dari Warung Jambu sampai ke Pajajaran simpang Ekalokasari kita menjadi prioritas penyiraman,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*