Maruarar Sirait Janji Memajukan Olahraga dan Kepemudaan di Kota Bogor

kabar17.com – Munculnya nama Maruarar Sirait sebagai Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bogor dan Cianjur, langsung menjadi perhatian masyarakat. Wajah tokoh politik muda yang karismatik ini, pun menghiasi sejumlah media luar ruang di Kota Bogor. Tugas berat pun menanti Maruarar Sirait. Di antaranya memenangkan Pilpres dan Pileg 2019.

Pria yang lahir di Medan tahun 1969 silam ini, merupakan politisi asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Namanya melambung atas kiprahnya di dunia politik yang cukup berperan penting dalam kemajuan partai berlambang moncong putih ini.

Sejak diturunkan oleh DPP PDI Perjuangan sebagai caleg DPR RI Dapil Kota Bogor dan Cianjur, Maruarar Sirait yang sebelumnya menjadi anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) itu, saat ini, mulai gerilya dan menjajaki Kota Bogor.

“Saya ditugaskan oleh partai untuk maju di Dapil Kota Bogor dan Cianjur. Tentunya saya melaksanakan perintah partai, dan saya di sini untuk memenangkan agenda politik saat ini, baik Pilpres dan Pileg,” kata Bang Ara.

Penugasan Bang Ara, panggilan akrab tokoh muda yang wajahnya sering terlihat di televisi ini tentunya dalam pertarungan Pileg untuk menambah kursi anggota DPR RI dan pemenangan Pilpres di Dapil Jabar tiga. Kedekatan yang sudah terbangun lama antara Bang Ara dan Jokowi sebagai capres yang berdampingan dengan cawapres KH Ma’ruf Amin ini sudah terjadi sejak Jokowi terjun ke dunia politik pada pemilihan Wali Kota Solo dan Pilgub DKI Jakarta.

Bang Ara juga mengajak dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia dan olahraga bisa mempersatukan bangsa. Berbagai kegiatan di Kota Bogor dan Cianjur juga sudah sering dilakukannya seperti saat pemotongan hewan kurban di DPC PDI Perjuangan, dan terakhir Rakorcab tahun lalu juga mengadakan kirab budaya bersama TMP di Kota Bogor yang diikuti 20.000 orang peserta.

“Warga Jabar sudah percaya bahwa Pak Jokowi mampu memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan agar semua perencanaan pembangunan terselesaikan,” kata Bang Ara.

calegStrategi lainnya, sambung Maruarar, ia akan perjuangkan aspirasi yang benar, silaturahmi yang baik, dengan membuat program-program prorakyat. Tak hanya soal ekonomi dan kemiskinan, ia juga berjanji bakal memajukan kegiatan olahraga dan kepemudaan di Kota Bogor untuk meminimalisir aksi-aksi tawuran. (fik)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*