Lolos Masuk Semifinal, Ratusan Peserta City Mall Rising Star Jalani Sesi Coaching

kabar17.com – Setelah sukses menggelar audisi City Mall Rising Star 2019 yaitu ajang pencarian bakat menyanyi yang diselenggarakan pada 12, 13, 19, 20 Oktober 2019, kini para peserta memasuki sesi coaching. Sesi ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sesi coaching akan dipandu oleh tiga orang mentor yang juga berperan sebagai juri saat audisi lalu. Para mentor yang terlibat adalah Haikal Baron AFI, Angel Bollemeyer dan Arti Dewi.

Marcomm Department, Farah B Tropera menjelaskan, ketiga orang tersebut telah memilih “anak didik” mereka masing-masing untuk masuk ke dalam timnya dan diarahkan serta diasah untuk menjadi lebih baik lagi dalam bidang olah vokal. Haikal Baron atau yang lebih akrab dikenal dengan Haikal AFI memilih total 21 peserta dewasa dan 20 peserta anak-anak untuk menjadi timnya. Sementara Arti Dewi, penyanyi jazz kebanggaan Indonesia yang lebih sering disapa Iwet memiliki 19 peserta dewasa dan 18 peserta anak-anak dalam timnya. Terakhir Angel Bollemeyer, seorang vocal coach, memiliki 21 peserta dewasa dan 24 peserta anak-anak dalam timnya. Sehingga total peserta yang masuk ke babak semifinal sebanyak 123 orang.

Farah menambahkan, para mentor memiliki strategi masing-masing dalam sesi coaching kali ini, dengan tujuan utama yang sama yaitu membuat para peserta yang masuk ke dalam tim mereka menjadi yang terbaik. Sesi coaching dilakukan di luar Cibinong City Mall, lokasi dipilih sesuai kesepakatan dan kenyamanan para peserta dan mentor. Tentunya ilmu dasar dan teknik vokal menjadi hal utama yang diberikan para mentor, kemudian fokus pada penajaman kelebihan dan memperbaiki maupun menyiasati kekurangan masing-masing peserta. Angel Bollemeyer memilih untuk memulai sesi coaching di sebuah ruang terbuka di Bogor dengan mengundang tim yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya hadir, dan akan melakukan hal yang sama di Jakarta.

Sementara Haikal Baron mengungkapkan, dirinya mencari penyanyi dengan bakat alami yang perlu menyeruak diantara penyanyi yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan lebih terlatih secara teknis. Harapan saya untuk tim saya, untuk menang itu pasti, tapi yang lebih penting mereka tahu bagaimana jadi bintang yang berkualitas dan menghibur,

Sementara itu, hadiah yang diperebutkan kali ini tentunya lebih besar dari event sebelumnya yaitu uang tunai Rp6.000.000 + trophy dan kontrak eksklusif untuk juara 1, uang tunai Rp4.000.000 + trophy untuk juara kedua, uang tunai Rp3.000.000 + trophy untuk juara ketiga dan Rp2.000.000 + trophy untuk juara favorite kategori dewasa. Sementara untuk kategori anak uang tunai Rp5.000.000 + trophy dan kontrak eksklusif untuk juara 1, uang tunai Rp3.000.000 + trophy untuk juara kedua, uang tunai Rp 2.000.000 + trophy untuk juara ketiga dan Rp1.000.000 + trophy untuk juara favorite. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*