Listrik Padam, Pelayanan Disdukcapil Kota Bogor Terganggu

kabar17.com – Padamnya aliran listrik yang terjadi di wilayah Kota Bogor membuat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor mengalami gangguan pada Senin (5/8/2019).

Kepala Bidang Penyajian Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Bogor, Christina Ari Setyaningsih mengatakan, saat ini, untuk memenuhi kebutuhan listrik pihaknya menggunakan genset. Namun, meski dibantu dengan genset, server yang di miliki Disdukcapil Kota Bogor tidak bisa terkoneksi dengan server kementerian dalam negeri.

“Jadi, server kita down. Hari ini, kita coba log in ke server Mendagri tapi ternyata belum berhasil. Jadi, untuk sementara layanan offline. Kita sudah umumkan di loket layanan dan di website kami,” ucapnya.

Christina mengungkapkan, untuk layanan yang memerlukan interaksi dengan pusat seperti surat pindah tidak bisa di layani. Pihak Disdukcapil hanya terima berkasnya saja.

“Kecuali legalisir bisa hari ini. Akte juga kita terima berkasnya. Kalau KK kan sekali jadi. Ya, itu tidak bisa, KK KTP perekaman juga bisa tapi kita belum bisa kirim data,” ungkapnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*