Lima Pelaku Curat dan Curanmor Diringkus

kabar17.com – Lima dari tujuh pelaku curat dan curanmor berhasil diamankan Satreskrim Polresta Bogor Kota. Dalam expose yang digelar, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, dari tujuh pelaku, lima orang sudah diamankan sementara dua orang lagi masih dalam pengejaran atau DPO.

Hendri menjelaskan, kronologis penangkapan berawal saat team Resmob Sat Reskrim Polresta Bogor Kota sedang melakukan patroli rutin di wilayah Hukum Polresta Bogor Kota pada Rabu 24 Jul 2019 sekitar pukul 02.00 WIB di JI KH. Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat.

Saat itu, petugas mencurigai salah satu pengendara sepeda motor. Saat dihentikan, pengendara tersebut tidak mau menghentikan kendarannya.

“Karena ga mau berhenti, petugas pun akhirnya menghentikan paksa sehingga
pengendara tersebut terjatuh. Saat kita amankan salah satu diantara mereka kedapatan membawa satu pucuk senjata api rakitan, tiga butir peluru, kunci leter T kunci magnet beserta kunci tempel,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil penemuan tersebut, lanjut Kapolresta, tersangka dibawa ke kantor Sat Reskrim Polresta Bogor Kota guna dilakukan proses lanjutan. Berdasarkan pengakuan tersangka A (20), senjata api rakitan tersebut diperolehnya secara legal yang dari temannya yang bernama sdr. Junai dengan harga Rp6,5 juta.

“Dari hasil pengembangan, tersangka merupakan residivis dalam perkara curanmor baik roda 2 dan roda 4. Selanjutnya, kita akan melakukan penyidikan tahap 2 di kejaksaan Negeri Kota Bogor. Terhadap pelaku diterapkan pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Republik Indonesia No 51 tahun 1951 dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun,” pungkasnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*