Lantik Pengurus PMII Cabang Bogor, Bima Minta PMII Fokus Kepada Kaderisasi dan Kolaborasi

kabar17.com – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melantik 17 pengurus Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor masa Khidmat 2019-2020 di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (27/7/19). Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan kepada pengurus PMII yang dilantik agar PMII fokus kepada kaderisasi dan kolaborasi.

“Kaderisasi pada internal menyiapkan kader kader yang siap untuk beradaptasi dengan era 4.0 dan secara eksternal siap berkolaborasi semua pihak termasuk Pemkot,” ucap Bima.

Sementara itu, Majelis Pembina Cabang PMII Kota Bogor Ahmad Aswandi mengatakan Kader PMII kedepanya harus lebih siap dalam menghadapi tantangan dan PMII kuga harus melahirkan kader terbaik untuk penerus bangsa.

“Harapan kita di PMII menyiapkan kader-kader yang memiliki kemampuan dan skil, karena dalam membangun Kota Bogor ini, Wali Kota tidak bisa sendiri butuh bantuan dan kolaborasi,” kata pria yang biasa di sapa Kiwong ini.

Ditempat yang sama, Ketua PMII Cabang Bogor Muhammad Hamzah menuturkan, saat ini, kaderisasi di setiap kampus yang ada di Kota Bogor sangat minim masuk ke dalam organisasi.

“Untuk itu kita saat ini akan fokus program kaderisasi di beberapa kampus seperti kampus Universitas Nusa Bangsa (UNB) dan Bina Sarana Ini. Selain itu, Wali Kota mengajak sinergis untuk menjawab isu isu di kota Bogor khususnya isu isu toleransi dalam beragama,” ujarnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*