KPU Targetkan Perakitan Kotak Suara Selesai Satu Minggu

kabar17.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menargetkan perakitan kotak suara pemilu 2019 sebanyak 16.045  di gudang Kantor Bapenda Kota Bogor, selesai satu minggu. Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan, perakitan kotak suara pemilu melibatkan petugas dari KPU Kota Bogor. Untuk logistik yang kurang, tambah Samsudin, pihaknya sudah melakukan pengajuan kepada KPU RI dan maksimal akhir Februari sudah datang.

“Hari ini KPU Kita Bogor melakukan perakitan Kota suara sebanyak 3.209 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau setara dengan 16.045 kotak suara. Kami akan evaluasi dalam satu atau dua hari ini, apabila targetnya tidak tercapai kami akan menambah tenaga tambahan, yang pasti target kita dalam satu minghu ini selesai,” ujarnya, Selasa (12/2/19).

Untuk setting logistik, sambungnya, sudah ada jadwal dari KPU Kota Bogor, namun secara umum H-7 seluruh logistik pemilu harus sudah selesai di tingkat KPU Kota.

“Karena memang yang paling banyak kekurangannya hanya bilik suara yaitu sebanyak 2400 buah yang lainnya insha Allah sudah cukup. Untuk surat suara kalau sesuai jadwal di kirim ke KPU Kota Bogor tanggal 11 Maret 2019 sebanyak 3,6 juta lembar. H-5 kita kirim ke PPK, H-3 kita kirim ke PPS dan H-1 kita distribusikan ke KPPS dengan pengawalan dari pihak kepolisian,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*