Kota Bogor Turunkan 22 Atlet di PEPARDA

Kabar17.com – Sebanyak 57 orang kontingen Kota Bogor yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) V Jawa Barat, di Kabupaten Bogor, 4-13 November 2018, secara resmi dikukuhkan dan dilepas oleh Wali Kota Bogor, di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Kamis (1/11/18).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor (Kadispora) Kota Bogor, Eko Prabowo menerangkan, Kota Bogor mengirimkan 22 atlet, 9 pelatih, dan 26 pendamping untuk sembilan cabang olahraga yang diikutsertakan yakni Panahan, Renang, Atletik, Angkat Berat, Bowling, Tenis Lapangan Kursi Roda, Tenis Meja, Voli Duduk, dan Catur.

Eko menuturkan, di ajang Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) V Jawa Barat 2018 ini, Kota Bogor menargetkan 4 medali emas.

“Empat tahun lalu, kita cuma mentargetkan dua emas. Di tahun ini, kita coba raih 4 emas melalui beberapa cabang olahraga (cabor) yang diandalkan seperti atletik, renang, bowling, dan tenis lapang kursi roda. Semoga target itu, bisa terwujud,” ucapnya.

Eko mengungkapkan, untuk meraih medali emas memang bukan pekerjaan mudah. Agus Ruyadi dkk harus bekerja ekstra keras, terlebih saat meladeni tuan rumah Kabupaten Bogor yang mengikuti semua cabor.

“Selama 11 hari atlet kita akan berjuang membawa nama baik Kota Bogor. Persaingan bakal ketat. Bayangannya sama seperti PORDA. Untuk apresiasi penghargaan juga akan disamakan dengan di PORDA. Bukan berupa uang tapi bentuknya pembagian buku tabungan,” ungkapnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*