Kota Bogor Optimis Juarai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

kabar17.com – SMP Negeri 5 akan mewakili Kota Bogor di kejuaraan lomba sekolah sehat tingkat nasional setelah sebelumnya SMPN 5 menjadi juara sekolah sehat tingkat Jawa Barat. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan, dengan mengusung konsep pendidikan yang berkarakter, dirinya optimis Kota Bogor bisa meraih juara satu lomba sekolah sehat tingkat nasional. Karena itu, bukan hanya sekolahnya saja yang disiapkan namun yang terpenting adalah karakteristik pada pelajarnya yang selalu menjaga kebersihan.

“Kami optimis dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional ini, Kota Bogor akan meraih lagi juara satu. Selain memasyarakatkan kegiatan UKS di sekolah juga untuk mewujudkan sekolah sehat yang sudah kita programkan dan kita siapkan,” ucap Fahrudin saat melakukan peninjauan ke SMPN 5 Bogor di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kepala Dinas Kesehatan Rubaeah, dan tim verifikasi dari panitia lomba sekolah sehat, Rabu (2/10/19).

Ia menambahkan, bahwa yang terpenting dalam lomba sekolah sehat adalah membangun karakter para siswa-siswi di SMP untuk hidup sehat. Ia pun berharap Kota Bogor bisa menjadi juara dalam ajang perlombaan sekolah sehat ini.

“Selain untuk juara, sekolah sehat itu menjadi yang utama di semua sekolah. Kalau menjadi juara, itu akan hadir dari upaya kita bagaimana UKS bisa berjalan membentuk karakter dalam membangun sekolah sehat,” katanya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*