Korem 061/Sk Satukan Pelajar Lewat Turnamen Basket Suryakancana Cup 1

kabar17.com – Dalam rangka HUT Korem 061/Sk ke-69 tahun 2018, Korem 061/Sk menggelar turnamen bola basket Suryakancana Cup I tingkat pelajar SMA/SMK se-wilayah Korem 061/Sk. Turnamen ini, digelar selama 10 hari mulai tanggal 8 sd 17 September 2018 di lapangan basket indoor dan outdoor GOR Padjajaran, Kota Bogor.

Kegiatan turnamen dibuka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 061/Sk, Kol.Inf Mohamad Hasan, Sabtu (8/9/2018) di lapangan basket indoor GOR Padjajaran yang dihadiri oleh Walikota Bogor, Bupati Kabupaten Bogor, Dandim jajaran Korem, Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju Korem serta Muspida Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Danrem menyambut baik diselenggarakan nya turnamen bola basket ini, sebagai salah satu bentuk ajang silaturahmi antar sekolah, pelajar, dan guru dalam mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan melalui event olahraga.

Danrem melanjutkan, turnamen basket Suryakancana Cup I ini, dilaksanakan masih dalam rangkaian HUT ke-69 Korem 061/Sk. Dimana, sebelumnya Korem sudah melaksanakan lomba baca puisi tingkat SD di Kota Bogor dan lomba tari serta lukis yang diikuti peserta dari seluruh Kodim yang ada di wilayah Korem 061/Sk.

“Turnamen bola basket yang kita laksanakan ini, disamping mencari tim pemenang juga mencari bibit berbakat dan berprestasi sehingga dapat membawa nama baik wilayah Korem 061/Sk (Bogor, Cianjur, Sukabumi) di pentas nasional,” ucapnya.

Danrem melanjutkan, kegiatan ini, juga merupakan ajang positif bagi anak bangsa guna menangkal pengaruh-pengaruh negatif yang akhir-akhir ini, sangat mengkhawatirkan seperti aksi tawuran, kriminalitas, narkoba, asusila dan lain sebagainya yang merusak masa depan generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang akan datang.

“Kita semua berharap para peserta dan semua pihak yang terlibat dapat bersikap kesatria, profesional, menjunjung tinggi sportifitas, tidak menodai pelaksanaan turnamen dengan hal negatif serta utamakan semangat fair play. Jadikan turnamen ini, sebagai pengalaman bertanding untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi,” pungkas Danrem.

Turnamen ini, diikuti 40 tim yang terdiri dari 20 tim putra dan 20 tim putri. Para peserta berasal dari lima Kodim yang ada di wilayah Korem 061/Sk yaitu Kodim 0606/Kota Bogor, Kodim 0607/Kota Smi, Kodim 0608/Cianjur, Kodim 0621/Kab Bogor, dan Kodim 0622/Kab Smi. Dalam turnamen ini, tim peserta dibagi dalam dua grup dengan format pertandingan menggunakan sistem gugur. Dalam sehari akan ada enam tim yang akan bertanding dengan dipimpin oleh wasit dari Perbasi. Selanjutnya, juara masing-masing grup akan berhadapan di semifinal untuk kemudian berburu gelar juara.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*