Konsolidasi dan Pembekalan Kader Bacaleg PAN

kabar17.com – Puluhan kader bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jabar 3 (Kota Bogor dan Cianjur) untuk DPR RI, provinsi dan Kota Bogor mengikuti acara konsolidasi dan pembekalan di Hotel Royal, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (1/9/2018). Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua Umum PAN yang juga Walikota Bogor Bima Arya dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan, konsolidasi ini, menghadirkan pembicara dari internal dan eksternal partai untuk para kader bacaleg PAN khususnya di Dapil 3 Jabar. Para pembicara memberikan pengalaman-pengalamannya sehingga para kader yang akan bertarung di pileg bisa mengetahui bagaimana cara mendekati dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, mengelola media sosial dan lain sebagainya.

“Melalui konsolidasi ini diharapkan bisa memberikan pembekalan dan penguatan bagi bacaleg kader PAN yang akan bertarung di kota, provinsi maupun DPR RI,” kata Eddy.

Terkait strategi, Eddy yang juga bacaleg DPR RI dapil 3 Jabar menuturkan, strategi tentu akan berbeda dengan pemenangan di pemilihan kepala daerah (pilkada) karena memang pertarungan di pilkada bisa di bilang pertarungan yang relatif kecil, sedangkan pileg ini, banyak yang bertarung sehingga perebutan suara akan menjadi lebih sengit.

“Oleh karena itu, kita harus menekankan kepada intensitas pertemuan dengan masyarakat secara langsung karena hal itu, sangat penting bagi kita. Jadi, kita akan fokus menyentuh masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Eddy mengemukakan, khusus di Kota Bogor tidak akan berbeda dengan program yang digaungkan sebelumnya saat Pilkada Kota Bogor yakni tentang RTLH, BPJS dan BSM. Karena itu, merupakan hal yang akan disampaikan sebagaimana nanti setelah menjadi anggota legislatif.

“Khususnya saya, jika mendapat amanah menjadi anggota legislatif DPR RI, akan memastikan program-program tersebut dijalankan dengan baik oleh pemerintah kota. Target PAN sendiri untuk memperoleh kursi di pileg, untuk Kota Bogor minimal 5 kursi, Kabupaten Cianjur 3 sampai 5 kursi, sedangkan DPRD Provinsi dan DPR RI hanya 1 kursi,” terangnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*