Kompetisi Bartender Se Indonesia

Kabar17.com –

Kompetisi Bartender Se Indonesia

9 Desember 2018 mendatang Hotel 101 Bogor, menggelar kompetisi untuk para bartender se Indonesia di Kota Bogor. Pengagas sekaligus tuan rumah program Bar competition, Dave mengatakan, profesi bartender menjadi salah satu bagian penting dalam industri pariwisata, sebab bartender tak hanya dituntut memberikan keramahtamahan dan hiburan atraksi kelihaian tangan mereka, tapi juga harus berinovasi dan berkreasi meracik minuman yang bisa memuaskan para tamu.

Ia menjelaskan, ini adalah kompetisi yang pertama kali digelar dengan menggunakan bahan-bahan lokal khas Bogor. Acara ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pariwisata dan juga untuk membantu mengembangkan potensi sumber daya manusia terutama di bidang beverage (peracik minuman). Di harapkan melalui kompetisi ini, dapat menjadi wadah kreativitas praktisi peracik minuman di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya.

“Kompetisi ini, dibagi menjadi dua kategori yakni kategori mixology dan flair, dengan total 20 kontestan di masing-masing kategori. Konsep yang ditampilakan berbeda dari yang lainnya. Di mana para peserta akan secara acak meracik bahan-bahan di dalam black box yang telah di sediakan,” terangnya, Jumat (30/11/18).

Ia menambahkan, melalui ajang ini, para bartender bisa mengeksplorasi keahlian masing-masing sehingga setelah mengikuti ajang ini hasilnya bisa meningkatkan profesionalitas dan kreativitas mereka.

“Ternyata peminatnya cukup ramai. Jadi, dari sini kita bisa mengetahui bahwa antusias masyarakat cukup bagus terhadap profesi ini,” katanya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*