KOLECER di Launching Secara Resmi di Kota Bogor

Kabar17.com – Peluncuran program street library atau perpustakaan jalanan yang dinamakan KOLECER (Kotak Leterasi Cerdas) di resmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di Taman Sempur, Kota Bogor, Sabtu (15/12/18).

Seusai meresmikan Kolecer Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pun berpose dan foto bersama.

Wali Kota Bogor yang mengenakan kemeja hitam dengan motif batik di kerahnya berpose duduk sambil membaca buku sedangkan Ridwan Kamil (RK) berdiri persis disamping sebelah kiri mengenakan jas silver baju putih lengkap dengan peci hitamnya. Terlihat sesekali Gubernur Jawa Barat itu melirik Bima Arya yang sedang membaca bukunya.

“Pak Wali baca buku saya saya baca buku Kang Bima, keliatan enggak nih wajah kang Bima,” kata Emil sembari tersenyum.

Orang nomer satu di Jawa Barat itu menjelaskan bahwa peluncuran program street library meruoakan investasi jangka panjang.

“Iya ini kan sebuah investasi jangka panjang ya bahwa generasi setelah kita harus lebih pintar darinkita orangtuanya tapi kan kita ada serangan revolusi digital yang juga kalaubtidak ada benteng kita khawatir budaya literasi ini tergoda dari entertentertein yang datang dari digital, karena itu lebih menggoda, oleh karena itu kita berpaya meningkatkan indeks literasi di Jawa Barat,” katanya.

Emil juga mengatakn bahwa dipilihnya Kota Bogor sebagai tempat peluncuran Kolecer karena Emil menilai bahwa Kota Bogor merupakan kota yang banyak mengupayakan gerakan literasi.

“Dari Bogor akan mewabah ke 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, sehingga dalam itungan sekian tahun di desa-desa, di tempat komersial ditempat banyak waktu menunggu itu masyarakat akan gemar membaca menjadi generasi yang tidak mudah dibodohi generasi yang cerdas,” pungkasnya. (Tri)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*