KKN Kelompok 13 Universitas Djuanda Gelar Kurban di Desa Sukamakmur

kabar17.com – 13 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Djuanda Bogor, kelompok 13 yang di tempatkan di Kampung Parakan Panjang dan Babakan Parakan Panjang, Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor, menggelar acara kurban. Acara penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari raya Idul Adha 1440 H Minggu (11/8/2019).

Ketua Kelompok 13, Abdul Muhyi menerangkan, hewan yang dikurban berjumlah 5 ekor kambing. Untuk panitia kurban terdiri dari mahasiswa KKN kelompok 13 dan sebagian tokoh masyarakat. Kemudian untuk pembagian daging kurban dengan cara memakai kupon yang telah disebar sehari sebelumnya kepada warga yang lebih membutuhkan.

Ia menuturkan, kegiatan kurban ini, dilatar belakangi dari keadaan warga yang sangat jarang berkuban maupun mendapatkan daging kurban. Hal tersebut menjadi alasan utama kelompok KKN 13 mengadakan acara kurban di Desa Sukamakmur.

“Melalui acara kurban diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat berbagi kepada sesama. Di samping menauladani kemuliaan akhlak dari Nabi Ibrahim AS kepada masyarakat Sukamakmur. Itu pesan moralnya,” ucap Abdul.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*