Ketum BKPRMI: Remaja Mesjid Harus Jadi Agen Perubahan

kabar17.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI ) menggelar acara silaturahmi sekaligus musyawarah remaja mesjid se – Kota Bogor di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Jalan Pajajaran Kita Bogor, Jumat (17/5/19). Acara silaturahmi BKPRMI ini di hadiri sekitar 200 remaja mesjid se – Kota Bogor

“Di momentum Ramadan ini, kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dan musyawarah remaja mesjid,” kata ketua umum BKPRMI Kota Bogor, M Nurdat Ilhsyah.

Nurdat menuturkan remaja mesjid bisa menjadi agen perubahan, kreator dan inovatif program remaja mesjid terutama untuk memakmurkan mesjid. “Hari ini kita usung tema menjaga ukhuwah, yang kita tekankan ukhuwah watoniah atau ukhuwah kebangsaan, karena BKPRMI setelah pemilu masuk kembali kepada jalurnya karena persatuan Indonesia lebih penting,” ucapnya.

Ia berharap remaja mesjid juga menjadi jaringan BKPRMI di kala ada sebuah program misalnya pemberdayaan ekonomi berbasis mesjid sehingga menjadi bagian dari program yang ada di kota dan menjadi interpretasi.

“Kita bekerja sama dengan PPIB, Dewan Mesjid Indonesia, MUI, Pemkot, pemprov , dan kementrian agama bagaimana kita menetralisir remaja mesjid yang radikal dan intoleran serta kita upayakan mereka bisa menjadi yang kita harapkan,” ucapnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*