Kenalkan Program Kadedeh TTH, Bassam Gelar Roadshow Back To Syariah

kabar17.com – Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam) menggelar roadshow bertajuk “Back To Syariah” di Masjid Al Hijri, Perumahan Ciomas Permai RW 09, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas. Kegiatan diisi dengan tausiyah tentang anti riba, penyuluhan masyarakat sadar hukum, dan baksos pengobatan herbal syariah.

Ketua Yayasan Baitus Sa’adah Al Mukarromah (Bassam), Farah Zakiah DR menyampaikan, kegiatan ini, adalah perpaduan antara divisi-divisi yang ada di Bassam, yaitu divisi hukum dengan programnya Kadedeh TTH (kaya dengan sedekah tenang tanpa hutang) back to syariah. Lalu divisi sosial dalam bentuk pengobatan gratis untuk masyarakat, dan divisi dakwah keagamaan dalam bentuk tausiyah tentang bahaya riba dalam Islam.

“Untuk program back to syariah, ini adalah roadshow pertama yang dilangsungkan di tahun ini. Di mana sebelumnya, Bassam menggelar roadshow safari dakwah yang mendatangkan imam muda dari Palestina. Kegiatan roadshow ini, diagendakan seminggu sekali. Bukan hanya mesjid ke masjid tapi juga yang meminta diadakan program ini di wilayahnya lewat ketua RT RW nya,” jelasnya Senin (24/6/19).

Untuk divisi sosial, sambung Farah, masih tetap fokus pada penggalangan dana untuk rakyat Palestina termasuk untuk pembangunan rumah tahfiz yang disana sudah ada anak-anak yatim sebanyak 15 orang.

Sementara, ustad Fajar Rahmat Shaleh yang memberikan tausiyah tentang riba menuturkan, ini adalah bagian dari sosialisasi dan edukasi tentang bagaimana Islam mengajarkan bahwa riba itu sesuatu yang diharamkan. Dan bukan cuma itu, bahwa riba juga memiliki pengaruh kepada pribadi pelakunya tapi juga berdampak negatif pada masyarakat. Apalagi yang banyak terjadi sekarang ini sering kali tidak legal. Bunganya sangat tinggi bahkan menyalahi aturan pemerintah.

“Saya harap masyarakat lebih memilih yang syariah. Tetapi masyarakat juga perlu di edukasi apa itu riba? Apa perbedaannya dengan syariah? Itu sangat penting diketahui sebagai penyuluhan masyarakat sadar hukum,” terangnya. (*/KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*