Kembangkan Hidroponik, Pekarangan Kantor Kecamatan Bogor Timur Bakal Ditanam Sayuran Hijau

kabar17.com – Camat Bogor Timur, Abdul Wahid akan mencoba memanfaatkan lahan kantornya dengan sayur-sayuran hasil budidaya tanaman Hidroponik. Wahid mengatakan, rencananya pekarangan kantor akan dibuat Hidroponik sayur-sayuran sehat dan hijau.

“Tak perlu lahan yang luas untuk membuat Hidroponik. Saya akan mengajak seluruh stakeholder kecamatan untuk bersama sama bekerja mewujudkan program ini, karena saya yakin ini bisa memberikan efek postiif bagi keberlangsungan lingkungan kantor dan hasilnya bisa dinikmati oleh kita juga nantinya,” ucapnya.

Tanaman Hidroponik, sambungya, banyak manfaatnya. Untuk penggunaan pupuknya pun bisa menjadi lebih hemat. Selain itu, juga hemat tempat karena tidak memerlukan lahan yang luas. Bahkan, tanaman Hidrponik ini bisa dapat tumbuh dengan cepat, hemat tenaga dan waktu.

Ia menjelaskan, Hidroponik adalah sistem pertanian modern atau suatu teknik budidaya tanaman dengan menggunakan media yang bersifat porus, misalnya arang sekam, pasir, batu apung dan batu kali. Tumbuhan Hidroponik memperoleh makanan dari zat-zat anorganik yang diberikan pada saat penyiraman. Tanaman yang lazim ditanam secara Hidroponik yaitu sayur-sayuran, buah-buahan, dan tanaman hias.

Ia pun mengajak warga Bogor Timur untuk bercocok tanam Hidroponik, sehingga bisa mengurangi pengeluaran, dan memberikan manfaat sehat. “Karena tanaman Hidroponik ini tidak menggunakan pestisida, sehat untuk langsung dikonsumsi,” ungkapnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*