Kelurahan Sempur Gelar Bazar Pasar Murah

kabar17.com – Bazzar pasar murah Sempur Festival resmi dibuka hari ini. Bazaar yang digelar di lapangan Sempur, secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pada Rabu (22/5/19).

Bima mengatakan, Sempur Festival digelar untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Bogor. Dimana jika stok terbatas maka harga naik. Maka harus banyak operasi pasar seperti Bazaar murah ini.

“Produk-produk yang di jual di sini produk berkualitas dan harganya pun cukup terjangkau oleh warga,” ucap Bima.

Sementara, Lurah Sempur Rena Da Frina menuturkan, Sempur Festival ini, diselenggarakan atas permintaan warga. Maka dari itu, pihaknya bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia untuk mensupport seluruh bahan pokok agar harga dibawah pasar.

Sempur Festival ini, akan berlangsung selama dua hari dengan menjajakan sejumlah bahan pokok seperti daging sapi, daging ayam, bawang merah, bawang putih, cabe, telur, aneka bakso, kerupuk, ikan segar, buah-buahan, sarden dan aneka olahan matang termasuk komoditas lainnya seperti pakaian, aksesoris dan cenderamata.

“Di Bazaar ini kita menjual Cabe merah keriting dengan harga 10 ribu /kg, cabe rawit merah 10 ribu/kg, bawang merah 22 ribu/kg, bawang putih 25 ribu /kg, daging sapi 80 ribu/kg, daging ayam 28 ribu/ekor, harganya kita usahakan tetap di bawah harga pasar untuk menarik minat warga sempur khususnya dan warga Kota Bogor pada umumnya,” jelas Rena.

Ada sekitar 90 tenant yang ambil bagian di Sempur festival tersebut, dari UMKM sempur, UMKM Kota Bogor, kabupaten Bogor dan Jakarta.

“Kita pakai subsidi silang jadi khusus warga Sempur yang ingin berjualan di Sempur Festival tidak berbayar, tetapi kalau UMKM luar Sempur perharinya di kenai biaya sebesar 50 ribu perhari,” bebernya.

Rena menambahkan, Sempur Festival ini, untuk menyemarakan bulan Ramadan dan menyambut idul Fitri juga untuk membantu pemerintah menstabilkan harga sembako di Kota Bogor. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*