Kelurahan Mulyaharja Langsungkan Musrenbang

kabar17.com – Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di Jungle Fest BNR, pada Jum’at (20/12/19) Siang. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Teddy Supriadi menuturkan musrenbang di Kelurahan Mulyaharja masih di dominasi oleh pembangunan di bidang fisik tetapi tidak seperti tahun yang lalu. Saat ini bidang fisik 60 % dan 40 % usulan pembangunan non fisik dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tahun ini di wilayah kami akan dilaksanakan pembuatan kampung tematik dan kampung alpukat, kami coba ke ekonomi seperti pemberdayaan wirausaha dan lainya. Tidak hanya itu kami juga sedang fokus ke kebersihan sungai yang akan kita utamakan karena Kelurahan Mulyaharja sebagai wilayah perbatasan dengan kabupaten karena itu wilayah kami sering disoroti wilayah yang kotor bahkan kumuh,” tuturnya.

Dana asprisi yang akan diberikan DPRD Kota Bogor ke wilayah sudah disampaikan tadi sebanyak Rp.5.000.000 juta. Kita harus garis bawahi seperti apa mekanismenya aturanya apa langsung ke Dinas terkait atau bisa juga langsung ke Kelurahan-Kelurahan kita liat nanti itu keputusanya.

“Pagu yang saat ini diusulkan itu sekitar Rp.12.475.000.000,_lebih karena Mulyaharja wilayah yang cukup luas dengan luas dengan 59 RT dan 12 RW. Yang pasti kita sudah rempug Musyawarah, dalam hal ini mengajak RW di wilayah bahwa dana itu nantinya tidak ke fisik semua tetapi ke yang lain seperti kesehatan sarana prasarana posyandu sarana kebersihan baru sisanya ke fisik. Jadi kalo aturan penyerapan sudah kita pahami baru kita usulkan seperti yang kita sama sama sepakati,” tandasnya. (MyM).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*