Keluarga Alumni IPB Bedah Sosok Jokowi

kabar17.com – Keluarga Alumni IPB (KamIPB) menyelenggarakan acara bedah buku “Sosok Jokowi Menuju Cahaya” di Puri Bengawan, Kota Bogor, Minggu (03/2/19) siang. Dalam kegiatan ini, KamIPB bekerja sama dengan alumni perguruan tinggi yang ada di Bogor, organisasi relawan serta pesantren yang memiliki perasaan dan pemikiran yang sama dalam melihat kondisi dan situasi yang berkembang saat ini.

Ketua KamIPB Titi Wijayanti mengatakan, dalam hal ini, KamIPB mencari cara dan upaya untuk mengumpulkan informasi yang terverifikasi perihal sosok Jokowi dari sumber yang bisa dipercaya. Tujuannya membuka dan membedah sosok Jokowi sekaligus membuka gerbang untuk berani menyatakan diri mendukung Jokowi.

“KamIPB dan dari beberapa perguruan tinggi di Bogor Raya berkumpul juga mendeklarasikan mendukung pak Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya. Kami kumpulkan alumni IPB yang mendukung Jokowi dengan membentuk KamIPB, ini sebagian dari alumni. Kami akan melakukan aksi alumni IPB menyapa dan akan lebih ke masyarakat lagi dengan memanfaatkan jaringan senior dan junior,” ungkapnya.

Sumber informasi tentang Sosok Jokowi ini, salah satunya adalah lewat buku yang berjudul Menuju Cahaya yang ditulis oleh Albertina Endah. Sebagai penulis Albertine Endah menyampaikan, dirinya sangat senang berkesempatan mewawancarai Jokowi. Di mata dia, Jokowi mempunyai nilai-nilai yang mengharukan dalam kehidupannya.

“Menulisnya harus menggunakan mata hati bagi saya. Saya mulai menulis pada bulan Mei 2018 sampai September 2018. Saya tidak ada kesulitan menulis buku ini, karena saya sudah pernah menulis tentang Jokowi. Kemarin saya tinggal menggali apa yang terjadi akhir-akhir ini. Saya juga bisa ikut aktivitas pak Jokowi selama menulis dan dapat disimpulkan Jokowi itu punya kesederhanaan, kejujuran dan kerja yang kongkrit,” terangnya.

Sementara itu, politisi Budiman Sujatmiko mengatakan, sosok Jokowi tidak perlu lagi memoles diri untuk melakukan pencitraan. Pribadi Jokowi dinilai sudah sangat baik dan tidak perlu disanksikan lagi komitmennya untuk membangun Indonesia ke depan.

“Kita sudah mengetahui semua. Pak Jokowi itu berangkat dari zero to hero, kita tahu kinerja mulai dari wali kota, gubernur, dan kini presiden. Semua produk yang ditinggalkannya gemilang, sehingga orang sudah tau dan tidak perlu dicitrakan lagi,” kata Budiman.

Menurut Budiman, sosok Jokowi sudah cukup cakap sehingga tidak perlu dipoles untuk meningkatkan citranya. Segala sesuatu yang dilakukan Jokowi tidak dibuat-buat, natural, sebagai mana adanya.Hal itulah yang membuat Jokowi memimpin bangsa ini tanpa melihat kanan-kiri.

“Kinerja Jokowi selama memimpin pemerintahan selalu visioner ke depan. Memimpin tanpa beban dan tanpa balas budi. Kalo Jokowi terus memimpin, maka dirinya akan membuat sejarah,” jelasnya.

Hadir selaku keynote speaker di acara ini, Siti Nurbaya, alumni IPB yang mempunyai pengalaman di dunia media nasional dan mengenal Jokowi. Selain itu, sebagai pembahas, hadir Iman Sugemma, alumni IPB yang bekerja di bidang ekonomi. Kemudian Budiman Sudjatmiko seorang politisi dan Kyai Abdullah bin Nuh selaku ulama di Kota Bogor. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*