Kejari Kota Bogor Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Psikotropika dan Barang Rampasan

kabar17.com – Kejaksaan Negeri(Kejari) Kota Bogor memusnahkan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrach) di halaman kantor Kejari Kota Bogor, Selasa (24/9/19) pagi. Barang bukti yang di musnahkan dengan cara di bakar tersebut antara lain beberapa jenis narkotika, jenis psikotropika dan barang beberapa barang rampasan dari 173 perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap yang disaksikan langsung oleh Sekda Kota Bogor, Kepala Lapas Paledang, Dandim 0606, Perwakilan Polresta Bogor Kota, Dan denpom, Kadinkes dan BNNK.

“Untuk jenis narkotika kita musnahkan jenis sabu sabu sebanyak 2288,2751 gram, ganja 3.8888.555 gram, tembakau sintetis 40,50561 gram dan delta 12,393 gram, Selain itu, kita juga memusnahkan barang bukti jenis psikotropika atau obat-obatan terlarang sebanyak 5.608 butir dan uang palsu sebanyak 1,3 miliar,” ucap Bambang.

Selain melaksanakan dalam penegakan hukum, pihaknya juga mendukung program dari Walikota Bogor yaitu Bogor Berlari. Berlari dalam kota Bogor harus bersih dari narkoba dan harus bersih dari perbuatan perkara pidana.

“Oleh karena itu dengan adanya pemusnahan barang bukti ini masyarakat bisa lihat peran serta Kejari kota Bogor untuk melakukan penegakan hukum sehingga masyarakat tahu bahwa perbuatan menggunakan narkoba adalah perbuatan yang melawan hukum dan berakibat fatal sekali bagi kemajuan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menuturkan bahwa untuk mencegah bertambahnya pengguna narkotika di Kota Bogor pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat paham tentang bahaya narkoba. “Untuk mencegah meningkatnya pengguna narkoba Ini tidak dak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja, tetapi harus dilakukan dengan semua elemen masyarakat,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*