Kecamatan Bogor Timur Berlakukan Pelayanan Malam

kabar17.com – Kecamatan Bogor Timur akan mulai memberlakukan pelayanan malam kepada masyarakat pada awal Juli nanti. Hal itu dikatakan Camat Bogor Timur, Abdul Wahid karena sesuai dengan instruksi Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, bahwa Kecamatan diharuskan melakukan pelayanan kepada masyarakat sampai malam hari guna memaksimalkan dan memudahkan pelayanan.

“Ini semua demi masyarakat, walaupun instruksi dari Walikota tetapi tetap saja masyarakat adalah ‘tuan’ saya, karena tugas kami di Kecamatan untuk melayani masyarakat,” ucap Abdul Wahid usai acara pisah sambut Camat Bogor Timur, di Aula Kecamatan Bogor Timur, Jumat (28/6/19).

Abdul Wahid menjelaskan bahwa untuk kegiatan pelayanan malam hari baru bisa dilakukan di dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Sukasari dan Sindangrasa.

“Dengan adanya sistem turun langsung ke lapangan, maka persoalan administrasi masyarakat akan terlayani dengan baik, mudah dan cepat, kita melakukan jemput bola,” ujarnya.

Kecamatan Bogor Timur juga akan melakukan maghrib keliling sekaligus akan menggelar pengajian untuk meningkatkan ketaqwaan masyarakat di wilayah Bogor Timur yang merupakan wajah dari Kota Bogor.

“Kita sepakat untuk melakukan kunjungan dengan lurah kepada masyarakat pada sore hari agar setiap masalah seperti kebersihan bisa langsung di eksekusi bersama dan sekaligus solat maghrib berjamaah,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Camat Bogor Timur yang kini menjabat sebagai Kepala Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bogor menyampaikan harapannya kepada Abdul Wahid agar bisa meneruskan apa yang telah ia laksanakan dan juga harus bisa melebihi dirinya.

“Memang Kecamatan Bogor Timur ini merupakan mukanya Kota Bogor. jadi saya harapkan selain penataan kawasan protokol juga tentunya pemberdayaan masyarakat, karena memang masyarakat di Bogor Timur ini banyak yang yang perlu diangkat dan banyak yang perlu diberdayakan,” ucapnya.

Ia pun memberikan pesan khusus kepada Abdul Wahid walaupun cuma enam kelurahan, Kecamatan Bogor Timur harus tetap solid. kecamatan Bogor Timur juga harus bisa menjadi panutan untuk kegiatan pemerintahan, pemberdayaan ataupun kemasyarakatan seluruh kecamatan di kota Bogor.

“Pertama Yang harus di waspadai adalah meneruskan rencana kegiatan R3 dari mulai Parung banteng sampai Sindangsari, karena disana kita juga akan berhadapan dengan masyarakat untuk pembebasan lahannya,” pungkasnya. (KY)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*